SBY Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR 2021 Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 09:50 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), merespons terpilihnya Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat lewat agenda yang diklaim sebagai kongres luar biasa (KLB). SBY menuding Moeldoko telah melakukan kudeta bersama orang dalam partai. Hal itu disampaikan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021).
SBY (Foto: Antara Foto/Asprilla Dwi Adha)
Jakarta -

Nama presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat disebut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam sidang tahunan MPR pagi ini. SBY ternyata tidak hadir dalam sidang tersebut.

"Tidak hadir. Beliau insyaallah hadir secara virtual besok pada tanggal 17 Agustus saat Peringatan Proklamasi Kemerdekaan," kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, saat dikonfirmasi, Senin (16/8/2021).

"Tidak hadir," Ossy menegaskan. Ossy tak memerinci alasan SBY tidak hadir hari ini.

Ossy memerinci agenda yang rencananya dihadiri SBY besok. Berdasarkan undangan yang diterima SBY, acara itu dimulai pukul 22.00 WIB.

"Acara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan. Kalau di undangannya jam 10.00 pagi. Bapak hadir secara virtual sesuai undangan," kata Ossy.

Untuk diketahui, nama SBY disebutkan Bamsoet ketika menyapa para tamu dalam sambutannya di sidang tahunan MPR. Bamsoet menyapa Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wapres Ma'ruf Amin yang hadir, dilanjutkan dengan menyapa presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan presiden ke-6 RI SBY serta para mantan wakil presiden.

Lihat juga video 'Hadiri Sidang Tahunan, Jokowi Pakai Baju Baduy Lengkap dengan Tas Rajutan':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)