Bamsoet Apresiasi Tinggi Pemerintah Tangani Pandemi di Sidang Tahunan MPR

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 09:02 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo
Bamsoet (Foto: Dok. MPR).
Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet memuji kinerja pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 saat memberi sambutan di sidang tahunan MPR pagi ini. Bamsoet menyebut pemerintah telah memberi perlindungan kepada semua elemen bangsa.

Bamsoet mulanya berbicara bangsa Indonesia dan negara-negara lain yang diuji pandemi COVID-19 dalam 2 tahun terakhir. Dia menegaskan dampak-dampak dari pandemi harus diatasi. Bamsoet meminta tidak ada lagi pengambilan paksa jenazah COVID-19, penimbunan obat hingga narasi kontraporduktif di tengah upaya memerangi COVID-19.

"Kami atas nama pimpinan dan anggota MPR menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah atas kerja keras, langkah dan kebijakan yang cepat dan tepat dalam rangka perlindungan terhadap seluruh bangsa Indonesia sebagai bagian pemenuhan hak-hak konstitusional seluruh warga negara Indonesia," kata Bamsoet di gedung Parlemen, Senin (16/8/2021).

Bamsoet juga mengapresiasi Satuan Tugas COVID-19 serta para tenaga kesehatan dan relawan, jajaran TNI dan Polri dan pihak-pihak lainnya yang telah berkontribusi dalam upaya pengendalian dan penanganan COVID-19. Apresiasi kepada masyarakat yang membantu pemerintah menangani pandemi turut diberikan Bamsoet karena itu menampakkan jati diri kuat bangsa Indonesia yang tak dimiliki bangsa lain.

"Apresiasi yang sama juga kami sampaikan kepada seluruh entitas masyarakat Indonesia yang telah bergotong royong membantu penanganan pandemi COVID-19 melalui gerakan solidaritas, kepedulian sosial baik secara individu maupun kelompok saat perusahaan-perusahaan, kampus-kampus, organisasi masyarakat dan profesi, komunitas-komunitas masyarakat hingga relawan-relawan individu bersinergi dan berkolaborasi mendukung upaya pemerintah dalam memerangi COVID-19," ujar Bamsoet.

(gbr/tor)