Kasus COVID-19 DKI Turun, Gerindra Minta Level PPKM Diturunkan

Tiara Aliya Azahra - detikNews
Minggu, 15 Agu 2021 22:48 WIB
Ktua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani
Foto: Rani Mauliani (Dok. Istimewa/foto diberikan oleh narasumber)
Jakarta -

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani berharap pemerintah dapat menurunkan level PPKM di Ibu Kota karena kasus Corona mulai turun. Melalui penurunan level, Rani memandang Pemprov DKI dapat melonggarkan aktivitas di beberapa sektor.

"Kalau saya pribadi berharap adanya penurunan level sih biar bisa bernafas memulai beberapa aktivitas," kata Rani kepada wartawan, Minggu (15/8/2021).

Rani menyebut pelaksanaan PPKM Level 4 dikatakan berhasil karena dapat menurunkan kurva pandemi COVID-19 di Ibu Kota. Ditambah lagi, Rani menyebut Jakarta sudah keluar dari zona merah COVID-19. Karena itu, dia menilai penurunan level PPKM layak dipertimbangkan.

"Alhamdulillah sudah sangat terasa penurunan COVID-19 di DKI sepanjang pantauan saya memang bisa dibilang PPKM level 4 ini berhasil menurunkan kurva paparan COVID-19 nya," jelas Rani.

Anggota Komisi E itu juga meminta Pemprov DKI dapat mempertahankan penurunan kasus Corona, sekaligus mencari solusi mengatasi permasalahan warga selama PPKM. Jika DKI turun level, Rani meminta agar Pemprov dapat menjamin penerapan protokol kesehatan COVID-19 berjalan maksimal serta mengantisipasi terjadinya kerumunan.

"Semoga ada solusi ke depan untuk tetap bisa menurunkan kurva paparan, tetapi juga ada solusi mengatasi kejenuhan dan keresahan masyarakat khususnya bagi masyarakat yang memang mencari rezekinya dengan mengharuskannya berada di luar rumah," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pekan lalu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan mengumumkan PPKM level 2-4 diperpanjang hingga 16 Agustus.

"Atas arahan Presiden RI, PPKM 4, 3, 2, akan diperpanjang hingga 16 Agustus 2021," kata Luhut dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021).

Saat ini kasus Corona secara nasional pun terus melandai. Beberapa daerah tidak lagi menjadi zona merah. Salah satunya DKI Jakarta.

"Alhamdulillah kita sudah keluar dari zona merah ya, bahkan RT yang merah hanya ada tujuh," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/8/2021).

Simak video 'Jokowi Apresiasi BOR Nasional Turun Jadi 48,14%':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)