Jokowi Minta Isolasi Pasien Corona Dilakukan Terpusat

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Agu 2021 21:44 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memerintahkan bahwa pasien COVID-19 harus diisolasi di tempat terpusat. Selain itu, Jokowi juga meminta agar vaksinasi COVID-19 terus dipercepat.

"Selain itu saya juga minta dilakukan isolasi terpusat, ini penting," kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (15/8/2021).

Jokowi mengatakan saat ini, vaksinasi tiap harinya telah mencapai 1,6 juta dosis. Namun demikian, dia meminta agar vaksinasi terus dipercepat.

"Oleh sebab itu saya minta vaksinasi harian terus dipercepat, dan saat ini vaksinasi harian kita sudah mencapai 1,6 juta per hari," jelasnya.

Selain itu, Jokowi mengarahkan agar testing dan tracing kasus Corona terus ditingkatkan. Saat ini, kata Jokowi, testing di RI ada pada level sedang.

"Dan juga testing, tracing saya minta terus ditingkatkan. Seminggu terakhir saya melihat angka testing kita berkisar pada 130 ribu sampai 140 ribu. Dan untuk indikator tracing kita di antara 5 sampai 7, meskipun ini berada di kategori sedang saya apresiasi karena ada peningkatan," ucap Jokowi.

(lir/imk)