Amanah Gus Muhaimin, PKB Milenial Bagikan Sembako-Nasi Box di Klaten

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 15 Agu 2021 21:19 WIB
PKB
Foto: PKB
Jakarta -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Milenial Klaten membagikan tali asih, sembako dan nasi box di kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Bantuan ini merupakan amanah yang diberikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar

Pertama, pembagian tali asih diberikan kepada kelompok anak yatim Al Ikhlas, Pedan, Klaten yang bertepatan dengan bulan Muharram. Kedua, pembagian sembako diberikan kepada pedagang keliling terdampak COVID-19, sementara pembagian nasi box dilakukan di sekitar terminal dan stasiun Klaten. Pembagian dikhususkan untuk rakyat kecil.

Koordinator PKB Millennial Klaten, Azizah menegaskan PKB Milenial merupakan gerakan anak milenial yang mendukung penuh langkah Gus Muhaimin dalam melakukan aksi-aksi sosial, salah satunya membantu warga terdampak COVID-19

"Saya pribadi sangat bangga dapat menjalankan amanah Gus Muhaimin. Apa yang dilakukan Gus Muhaimin hari ini menunjukkan beliau paham sekali dengan penderitaan masyarakat," kata Azizah dalam keterangan tertulis, Minggu (15/8/2021).

Menurut Azizah, kegiatan Gus Muhaimin berbagi ini mendapat respon positif dari masyarakat yang merasa mendapat perhatian dari Gus Muhaimin.

"Kami selaku generasi muda akan selalu berada di belakang Gus Muhaimin," ucapnya.

Di tempat berbeda, Ketua Paguyuban Pedagang Keliling, Dewa mengucapkan terima kasih kepada Gus Muhaimin dan PKB yang peduli dengan rakyat terdampak COVID-19.

"Kami ini sudah tidak kuat menghadapi krisis kali ini. Semua pedagang menjerit, tidak tahu lagi harus berbuat apa. Pandemi Covid membuat susah kami. Untung ada bantuan dari Gus Muhaimin," ujarnya.

Dewa berkata, bantuan dari Gus Muhaimin sangat membantu pedagang keliling, sebab dapur milik mereka bisa kembali ngebul.

"Semoga Gus Muhaimin selalu diberikan kesehatan, kesuksesan, keberkahan, dan semoga berhasil memimpin PKB. Serta, PKB berhasil menjadi pemenang dalam Pemilu 2024. Dengan begitu kami rakyat akan selalu mendapat perhatian," katanya.

Pernyataan senada dilontarkan, Bu Narti yang bersyukur telah mendapatkan bantuan nasi box.

"Alhamdulillah, dapat makan siang dari Gus Muhaimin. Terima kasih Gus Muhaimin, sehat selalu, berkah dan selalu diberikan kemuliaan," tuturnya.

Kegiatan Gus Muhaimin berbagi yang dilakukan PKB Milenial Klaten didampingi langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Klaten, H Bambang Susanto dan Sekretaris DPC PKB Klaten, Marzuki.

(ega/ega)