Anies: Sudah 9,2 Juta Penduduk Jakarta Tervaksin, Sehari Bisa 200 Ribu

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 15 Agu 2021 11:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tiara-detikcom)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hingga saat ini warga DKI Jakarta yang telah divaksinasi mencapai 9,2 juta orang. Selain itu, Anies menyebut saat ini di Jakarta mampu memvaksin hingga 200 ribu warga per hari.

"Alhamdulillah pagi ini sudah 9,2 juta penduduk Jakarta tervaksin jadi setiap hari bisa sampai 200 ribu warga divaksin," ujar Anies kepada wartawan, Minggu (15/8/2021).

Selain itu, Anies mengatakan dia ingin warganya terlindungi dengan vaksin. Kemudian, dia juga mengklaim sistem vaksinasi di Jakarta sudah transparan sejak awal.

"Sistem itu bukan dadakan bulan Juni-Juli kemarin ketika ada krisis. Sistem sudah dibangun setahun jadi ketika ads lonjakan kasus bisa jauh lebih terkendali," jata Anies.

"Jadi ajak keluarga sudah divaksin supaya tidak jadi parah," sambungnya.

Diketahui, Anies mengingatkan kemenangan melawan pandemi sudah di depan mata. Namun dia meminta warga tak lengah dan terus mematuhi protokol kesehatan demi mencegah gelombang lonjakan Corona terjadi lagi.

"Kemenangan sudah di depan mata, sudah dekat. Tapi tidak boleh terlena, tidak boleh terburu-buru beraktivitas sebebas-bebasnya. Jangan meninggalkan kewajiban untuk menjaga prokes. Kemudian tetap mengurangi mobilitas dan jangan membuka ruang terhadap munculnya gelombang berikutnya, menyia-nyiakan usaha yang sudah berjalan luar biasa sebulan kemarin," tutur Anies.

"Terus waspada, terus jaga prokes, terus kurangi mobilitas dan satu lagi, segera dapatkan vaksinasi bagi yang belum vaksin," sambung Anies.

Tonton Video: Dinkes DKI Ungkap Data Capaian Vaksinasi Dosis Satu di Jakarta

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)