Camat Karawaci soal Warga Kibarkan Bendera Palestina: Sisa Aksi Dukungan

Rakha Arlyanto - detikNews
Sabtu, 14 Agu 2021 05:20 WIB
Bendera Palestina sempat berkibar di rumah warga di Karawaci, Kota Tangerang (Dok.istimewa)
Foto: Bendera Palestina sempat berkibar di rumah warga di Karawaci, Kota Tangerang (Dok.istimewa)
Jakarta -

Sebuah foto di media sosial memperlihatkan sebuah rumah di Karawaci, Kota Tangerang memasang bendera Palestina. Camat Karawaci Wawan Fauzi, menyebut bendera itu merupakan sisa dukungan terhadap Palestina pada Mei lalu.

"(Sejak) Sekitar bulan Mei, terjadi perang antara Palestine vs Israel, dengan spontan saudara Ivan Gunawan memasang bendera Palestine," ujar Wawan dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Jumat (13/8/2021).

Wawan mengatakan pemilik rumah lupa mencopot bendera itu tersebut karena sibuk bekerja. Ketika diingatkan, Wawan menyebut pemilik rumah langsung mencopotnya.

"Alasan lupa karena berbagai kegiatan dan pekerjaan. Tidak ada penolakan," tutur Wawan.

Sebelumnya, sebuah foto memuat pengibaran bendera Palestina di daerah Karawaci, Kota Tangerang, viral di media sosial. Dalam foto yang beredar itu terlihat bendera Palestina berkibar di antara bendera Merah Putih.

Peristiwa itu disebut terjadi di perumahan warga kawasan Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Dari dua foto yang beredar, tampak bendera Palestina itu berkibar di sudut rumah warga dan di pinggir jalan raya.

Kasubbag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan bendera tersebut telah diturunkan. Penurunan itu dilakukan Jumat (13/8) siang.

"Sudah diturunkan sama Pak Camat," kata Rachim saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (13/8/2021).

Lihat juga video 'Pandemi Covid-19, Perajin Bendera di Karawang Ngeluh Omzet Turun 50%':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)