detikcom Do Your Magic

Warga Harap Tiang-tiang Makan Jalan di Ciputat Segera Dipindah

Athika Rahma - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 19:12 WIB
Tiang kabel makan badan jalan di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. 13 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Tiang kabel makan badan jalan di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. 13 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Keberadaan tiang kabel yang makan badan jalan di sepanjang Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, meresahkan warga. Sudah tiga tahun sejak pelebaran jalan, tiang-tiang ini tidak dipindahkan ke tempat seharusnya.

Warga khawatir tiang listrik ini bakal semakin membahayakan. Beberapa kecelakaan terjadi hingga membuat kendaraan rusak.

"Ini kan sudah lama banget dari sejak pelebaran jalan. Ya ini ganggu bangetlah. Apalagi kalau pengendara yang nggak tahu jalan, kadang suka terbentur. Orangnya nggak kenapa-kenapa, tapi kendaraannya penyok, rusak," ujar Sapta (23), warga setempat, kepada detikcom, Jumat (13/8/2021).

Hal yang sama disampaikan seorang pesepeda yang juga pengguna rutin jalur tersebut, Deny Arief (50). Deny mengeluhkan keberadaan tiang listrik yang membuat pergerakannya sangat terganggu.

Deny Arief (50) warga pengguna Jl WR Supratman yang terhalang tiang. (Athika Rahma/detikcom)Deny Arief (50), warga pengguna Jl WR Supratman yang terhalang tiang. (Athika Rahma/detikcom)

"Jujur saja ya sangat terganggu. Bukan cuma buat pesepedalah, saya kira buat semua kendaraan juga. Apalagi kalau sepeda, kan nggak ada spionnya, kita perhatikan ke depan ada tiang, ke belakang ada motor atau mobil nggak tahu kita," ujar Deny.

Deny berharap pemerintah daerah segera mengambil tindakan supaya tiang-tiang kabel ini segera enyah dari badan jalan, karena Jl WR Supratman dilalui banyak kendaraan.

Senada dengan Deny, Yono (48), berharap hal yang sama. Dia ingin pemerintah daerah segera ambil tindakan untuk hal ini.

"Ya makanya ini dibetulin, apalagi ini kan tiang listrik kabelnya berbelit gitu, kadang turun ke bawah. Ya soalnya pernah ada Subuh-subuh, kesangkut, 10 hari lalu. Nggak kenapa-kenapa orangnya, tapi kan bahaya, harusnya dibenerin ini," keluhnya.

Sebelumnya, sebagaimana diberitakan detikcom, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pernah menanggapi masalah tiang-tiang yang tidak pada tempatnya ini. Benyamin menyebut tiang itu ada yang punya Telkom, ada pula yang punya PLN, di luar itu ada pihak lain yang memiliki. Perusahaan-perusahaan itu sudah dimintanya memindahkan lokasi tiangnya.

"Saya nggak jelas apa kendalanya, karena tiang-tiang itu kan aset mereka. Jadi nggak bisa Pemkot yang tangani, tapi sampai saat ini belum ada jawaban," kata Benyamin Davnie pada 30 Mei 2020 atau setahun lalu.

(dnu/dnu)