Tak Ada Lagi Pasien Corona di Wisma TMII-Ragunan, Nakes Dipulangkan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 16:24 WIB
Kasus COVID-19 di Jakarta meningkat pascalebaran. Ketersediaan tempat isolasi pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII pun kian menipis.
Graha Wisata TMII (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Pasien isolasi Corona di Wisma TMII dan Ragunan sudah sembuh seluruhnya. Tak ada lagi pasien yang dirawat di wisma milik Pemprov DKI.

"Pasien isolasi di Graha Wisata TMII hari ini sudah tidak ada," ujar Kepala Unit Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Yayang menuturkan pasien isolasi di Graha Wisma TMII mulai kosong sejak 11 Agustus. Sementara itu, tenaga kesehatan yang bertugas dipulangkan sementara.

"Tenaga kesehatan kembali ke tempat tugas (puskesmas) masing-masing," jelas Yayang.

Yayang menuturkan tugas nakes bersifat situasional. Jika ada pasien Corona yang kembali diisolasi di Wisma TMII, nakes akan kembali bertugas.

Kondisi serupa juga terjadi Wisma Ragunan. Yayang mengatakan pasien Corona sudah tak ada lagi yang dirawat sejak 31 Juli.

"Pasien sudah sembuh semua," kata Yayang.

Sementara itu, berdasarkan situs corona.jakarta.go.id, data keterisian isolasi di TMII dan Ragunan memang sudah disebutkan kosong. Tersisa di Ciks Mansion dengan 35 pasien, lalu di Rusun Nagrak 56 pasien.

Simak juga 'Dinkes DKI Ungkap Data Capaian Vaksinasi Dosis Satu di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)