Truk Muatan Pakan Ternak Tercebur ke Laut Pelabuhan Merak

M Iqbal - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 15:42 WIB
Truk nyemplung ke laut Pelabuhan Merak
Truk nyemplung ke laut Pelabuhan Merak (Foto: dok. istimewa)
Cilegon -

Truk muatan pakan ternak bernomor polisi BG-8352-UK tercebur ke laut di Dermaga 7 Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Truk tersebut tercebur ke laut pada Jumat (13/8) sekitar pukul 12.00 WIB saat akan masuk ke kapal KMP Virgo 18. Sopir truk tak bisa mengendalikan laju truk lantaran gas dan remnya tak berfungsi.

"Pada saat pemuatan yang akan memasuki KMP VIRGO 18 di Dermaga 7 Pelabuhan Merak, pada saat mobil dikendarai oleh Saudara Dedi Susanto, tiba-tiba pedal gas mobil tidak bisa dikendalikan dan tidak bisa direm," kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten Handjar Dwi Antoro saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (13/8/2021).

Sebelum tercebur ke laut, truk tersebut terlebih dahulu menabrak sepeda motor yang ada di depannya sebelum nyemplung ke laut.

Truk nyemplung ke laut Pelabuhan MerakTruk tercebur ke laut Pelabuhan Merak (Foto: dok. istimewa)

"Kendaraan tersebut menabrak kendaraan bermotor nopol A-2157-TB milik Saudara Safari dan kendaraan Fuso Hino terjatuh ke laut Dermaga 7 Pelabuhan Penyeberangan Merak," kata dia.

Truk muatan pakan ternak itu diketahui hendak menyeberang dari Banten ke Palembang mengantarkan pesanan. Handjar menyebut tak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa itu.

"Kerugian belum bisa ditaksir pemilik barang sulit dihubungi. Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka. Korban hanya mengalami kerugian materi," tuturnya.

Simak juga 'Hilang Kendali, Truk Tabrak Pemotor-Pejalan Kaki hingga Masuk Jurang':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)