Hingga Juli, Bowin Indonesia Sudah Donasikan Total 1 Juta Masker Kain

Sponsored - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 20:00 WIB
Bowin Indonesia
Foto: Dok. Bowin Indonesia
Jakarta -

Tepat pada bulan Maret 2020, Bowin Indonesia mencanangkan program #1Masker1Kebaikan. Program ini adalah program sosial, setiap pembelian 1 pcs masker Bowin sama dengan donasi 1 pcs masker bagi kalangan yang pra sejahtera.

Pada awalnya banyak yang skeptis mengenai program ini mengingat awal 2020 saat virus COVID-19 masuk ke Indonesia, terjadi kelangkaan yang sangat luar biasa terhadap alat kesehatan termasuk masker. Harga juga sangat melambung tinggi berkali-kali lipat.

Banyak juga yang tidak sanggup membeli masker terutama di daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T). Bahkan, ada juga satu keluarga yang hanya memiliki satu masker, sehingga jika keluar harus berganti-gantian memakai masker tersebut.

Namun tepat pada bulan Juli 2021, total Bowin telah mendonasikan 1 juta masker kain bagi kalangan pra sejahtera & juga masker medis bagi teman-teman tenaga kesehatan. Adapun masker-masker tersebut disalurkan kepada yayasan non-profit.

Pembagian masker di fokuskan ke area-area yang sangat kurang penggunaan masker termasuk JABODETABEK, Kep. Talaud, Manado, Tomohon, dan banyak bagian di NTT & NTB. Masker tersebut kami bagikan di pasar-pasar, masjid, pangkalan ojek, dan juga daerah perumahan.

Founder Bowin Indonesia Edwin Tanbowi menyampaikan selain solusi inovatif, Bowin Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan dampak sosial bagi sesama dengan program #1Masker1Kebaikan. Sekarang, Edwin dan pihaknya bersyukur masker sudah semakin mudah didapat dengan harga yang terjangkau.

"Ke depannya kami sudah memiliki rencana untuk program #MaskerSahabatTuli, masker dengan kaca transparan untuk mempermudah baca gerak bibir sehingga memudahkan komunikasi bagi sahabat tuli yang sangat terlupakan dalam pandemi ini," ujar Edwin dalam keterangan tertulis, Kamis (12/8/2021).

Bowin Indonesia Foto: Dok. Bowin Indonesia

Program ini juga sangat didukung oleh teman-teman dari Filosofi Kopi & MNC Pictures yang membuat Bowin Indonesia membuat masker edisi khusus dengan Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan Putri Untuk Pangeran. Banyak sekali peminatnya karena desain yang menarik dan juga yang terpenting adalah setiap pembelian masker ini maka dilakukan donasi bagi yang tidak mampu.

Terima kasih semua yang telah membeli masker Bowin dan mendukung program ini. Jangan kendor untuk taat protokol kesehatan dan semoga selalu dalam keadaan yang sehat.

(Content Promotion/Bowin)