detikcom Do Your Magic

Jl Pabuaran Bogor yang Rusak Menuju Perbaikan, Lelang Dimulai

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 15:41 WIB
Jalan Pabuaran, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak parah. Warga menyindirnya dengan memasang spanduk hingga menanam pohon pisang.
Foto Jl Raya Pabuaran, Bogor, Januari lalu. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Masih ingat masalah kerusakan Jl Raya Pabuaran di Kabupaten Bogor yang diprotes warga lewat spanduk-spanduk satire? Hingga saat ini, kerusakan jalan masih belum diperbaiki, tapi proses menuju perbaikan telah berjalan.

"Perbaikan jalan itu masuk proyek, menunggu hasil lelang," kata Kepala Sub-Bidang Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Pengelolaan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Entus, kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Proses yang sedang berjalan saat ini adalah lelang. Barulah setelah lelang selesai, surat kerja diterbitkan, perbaikan Jl Raya Pabuaran yang bolong-bolong itu bisa dimulai nantinya.

"Lelang sedang berjalan, mudah-mudahan bulan ini sudah ada hasilnya," kata Entus.

Jl Pabuaran di Kabupaten Bogor masih rusak. 25 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)Jl Pabuaran di Kabupaten Bogor masih rusak, 25 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Spanduk-spanduk satire sempat dipasang di Jl Raya Pabuaran ini. detikcom sempat melihatnya pada 24 Januari lalu. Bunyi spanduk bermuatan sindiran soal kondisi jalan rusak tapi tak kunjung diperbaiki.

Salah satu spanduk satire di sini dulu bertulisan 'Awas Ada Lele'. Ada pula spanduk satire yang berbunyi 'Mohon maaf jalan sedang diperbaiki tapi bohong'.

Sempat terbaca pula spanduk bertulisan 'Jalan ini ancur kayak jalan cinta kita'. Tak luput pula dari mata pengendara yang lewat saat itu spanduk bertulisan 'Pelan-pelan, banyak orang puyeng.'

(dnu/dnu)