Ganjil-Genap Jakarta, Penumpang KRL di Stasiun Bekasi Ramai Pagi Ini

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 08:01 WIB
Penumpang KRL ramai di Stasiun Bekasi, Kamis (12/8/2021) pagi.
Stasiun Bekasi pagi ini (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Ganjil-genap di DKI Jakarta kembali diterapkan di tengah perpanjangan PPKM level 4. Penumpang kereta rel listrik atau KRL di Stasiun Bekasi ramai pagi ini.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 07.25 WIB, Stasiun Bekasi tampak ramai oleh penumpang KRL di peron stasiun. Di lokasi pemeriksaan surat tanda registrasi pekerja (STRP) pun masih berlaku.

Petugas di pintu masuk stasiun akan memeriksa STRP tiap calon penumpang. Terlihat para calon penumpang tersebut telah mengantongi STRP sehingga tidak terjadinya antrean di lokasi.

Masuk ke area stasiun, memang terlihat keramaian di dalam peron menuju Jakarta. Di lokasi tersedia dua peron menuju Jakarta, yang masing-masing berada di jalur tiga dan satu.

Meski terlihat penumpang cukup memadati peron menuju Jakarta, para penumpang tampak rapi berbasis. Antrean penumpang di peron itu terdiri atas maksimal dua baris.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya penumpukan di peron, petugas di lokasi menerapkan sistem buka-tutup jalur. Nantinya petugas akan mengatur mobilitas warga untuk menaiki kereta yang datang terlebih dahulu.

Ketika penumpang peron penuh, penumpang yang baru datang ditahan terlebih dahulu hingga kondisi di peron stasiun lengang. Para penumpang pun mengikuti aturan teknis petugas di lapangan.

"Harus dibuat kayak gitu biar nggak ada kerumunan di stasiun," kata petugas di lokasi.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: