Before-After Preman Palak Kafe Ucok Baba Lalu Diciduk Tim Jaguar

Athika Rahma - detikNews
Rabu, 11 Agu 2021 17:43 WIB
Polisi tangkap pemalak kafe milik Ucok Baba
Polisi menangkap pelaku pemalakan di kafe Ucok Baba (Foto: dok. istimewa)
Depok -

Aksi pemalakan terjadi di kafe milik komedian Ucok Baba di Pondok Terong, Cipayung, Depok. Pemalakan ini dilakukan oleh preman berkedok anggota organisasi kemasyarakatan (ormas).

Tak berselang lama, preman itu pun ditangkap. Ketua Tim Jaguar Polres Depok Winam Agus kemudian membagikan kejadian ini melalui video before-after yang diunggah di Instagram resminya, @winamagus.

Bagian pertama atau before merupakan momen saat preman bernama Idrus menyambangi kafe Ucok Baba. Pria tersebut mengenakan kemeja dengan kancing bagian atas terbuka. Di kafe Ucok Baba, Idrus pun membentak-bentak orang di sana.

"Cok, gua anak orang kaya, gua bukannya duit ngemis sama elu, Cok. Mau lu artis, bukan duit seratus, dua ratus, tiga ratus, gope gedenya, gua anak orang kaya di Rawa Geni," bentak pria tersebut dikutip detikcom, Rabu (11/8/2021).

Orang-orang yang berada di lokasi pun terlihat berusaha menenangkan Idrus. Diketahui, Idrus sedang berada di bawah pengaruh minuman keras saat itu.

Kemudian, bagian berikutnya atau after menampilkan Idrus yang sedang diboncengkan oleh polisi di bagian depan. Wajahnya tidak begitu terlihat di kamera dan terlihat menunduk.

Saat tiba di kantor polisi, Idrus diinterogasi polisi. Dia mengaku uang pemalakan tersebut digunakan untuk minum-minum.

"Menurut keterangan saksi, pelaku pergi ke pos ormasnya, sedang minum minuman keras. Jadi uang hasil palakan buat minum-minum itu," kata Iptu Winam Agus, Rabu (11/8/2021).

Winam mengungkapkan Idrus ditangkap pada 9 Agustus 2021 pukul 22.30 WIB. Idrus ditangkap ketika sedang asyik menenggak minuman keras bersama 10 orang temannya di pos ormas milik mereka.

Simak juga 'Palak Pengendara, Preman Berkedok Pak Ogah di Makassar Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)