Ini Sosok Dokter Pembakar Bengkel yang Tewaskan 3 Orang di Tangerang

ADVERTISEMENT

Ini Sosok Dokter Pembakar Bengkel yang Tewaskan 3 Orang di Tangerang

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 10 Agu 2021 20:22 WIB
Dokter MA tersangka kebakaran maut di Tangerang
Dokter MA tersangka kebakaran maut di Tangerang (Dok.Polres Metro Tangerang Kota)
Tangerang -

Perempuan berinisial MA (29) ditetapkan sebagai tersangka kasus kebakaran maut di Pasar Malabar, Tangerang. MA adalah seorang dokter.

MA ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi melakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara itu, polisi menemukan adanya unsur kesengajaan.

"Tersangka MA. Pekerjaan dokter," kata Kasubag Humas Polres Kota Tangerang, Kompol Abdul Rochim saat dihubungi, Selasa (10/8/2021).

Rochim mengatakan MA sengaja melempar dua bungkus bensin ke arah bengkel. Kemudian bengkel terbakar dan terdengar bunyi ledakan.

"Dari pengakuan pelaku bahwa pelaku hanya melempar dua bungkus plastik berisi ke dalam bengkel dan langsung meledak," ujarnya.

Ada Kesengajaan

Sebelumnya, Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono menyampaikan adanya unsur kesengajaan di balik insiden maut itu.

"Dugaannya ada kesengajaan, ada unsur kesengajaan," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono saat dihubungi detikcom, Selasa (10/8/2021).

Kompol Zazali mengatakan total ada 11 saksi yang sudah diperiksa. Salah satunya MA, pacar Lionardi (34), anak pemilik bengkel yang juga tewas dalam kejadian itu.

"Sebelas (saksi diperiksa) sama si pacar korban," ujarnya.

Kebakaran terjadi pada Jumat (6/8) sekitar pukul 23.10 WIB, yang menewaskan tiga orang satu keluarga. Tiga korban yang tewas diketahui bernama Edy (66), selaku pemilik bengkel, serta istrinya, inisial Lilys (55), dan anaknya, Lionardi (34).

Simak video 'Api Lalap Bengkel di Cibodas, Tiga Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT