Round-Up

Balada Para Antivaksin Meninggal karena Corona

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Agu 2021 07:32 WIB
Stephen Harmon
Foto: Pria yang menolak vaksin Corona, Stephen Harmon (BBC)
Jakarta -

Masih ada kaum antivaksin yang menolak vaksinasi Corona (COVID-19). Mirisnya, ada orang-orang antivaksin yang justru meninggal dunia karena terinfeksi Corona.

Terbaru, ada nama penyiar Dick Farrel dilaporkan meninggal dunia di usia 65 tahun usai terinfeksi COVID-19. Ia pun disebutkan sebagai salah satu orang yang kerap menentang dan menolak untuk diberikan vaksin.

Sebelum meninggal dunia pada 4 Agustus lalu, Farrel sempat berubah dari yang anti-vaksin menjadi orang yang mengajak para pendengarnya untuk segera divaksin.

Hal itu terjadi sejak Juli lalu, di mana pria yang juga berprofesi sebagai pembawa berita itu mulai merasa sakit hingga dilarikan ke rumah sakit. Sahabatnya pun menceritakan jika Dick Farrel meminta untuk segera divaksin namun karena kondisinya yang tak memungkinkan maka pihak rumah sakit menolaknya.

Kini, sahabatnya juga menjadi terbuka pikirannya dan tak lagi menolak vaksinasi.

"COVID mengambil salah satu sahabat terbaik ku! Ia lah alasan aku mau divaksin! Ia mengirimi aku pesan dan memberitahuki supaya melakukannya (vaksinasi). Ia mengatakan jika virus ini tak main-main dan berkata,'Ku harap aku telah mendapatkannya (vaksin)!'" tulis Amy Leigh, sahabatnya di Facebook.

Sebelumnya Dick Farrel begitu keras dengan masalah COVID-19. Ia kerap menuding jika pandemi ini hanyalah sebuah konspirasi semata yang dibuat oleh komunitas global.

Ia juga menolak vaksinasi karena menganggap semuanya hanyalah bualan semata.

"Jadi apa kalian tidak berpikir jika ini hanyalah pandemi palsu? Tak ada satupun anggota terpilih dari (Partai) Demokrat yang dinyatakan positif," tulisnya di Facebook.

Simak juga video 'Heboh! Nakes Diduga Suntik Vaksin Kosong di Pluit, Polisi Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]