Round-Up

Teka-teki Keributan di Balik Kebakaran Maut Tewaskan Sekeluarga

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 21:39 WIB
Bengkel sekaligus rumah di Cibodas, Tangerang kebakaran dan mengakibatkan 3 orang tewas, Jumat (6/8) malam. (Dok.Polres Metro Tangerang Kota)
Bengkel sekaligus rumah di Cibodas, Tangerang, kebakaran dan mengakibatkan tiga orang tewas. (Foto: dok. Polres Metro Tangerang Kota)
Tangerang -

Kebakaran bengkel sekaligus rumah di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, merenggut korban jiwa. Tiga orang satu keluarga tewas akibat kebakaran itu.

Tiga korban tewas merupakan ayah, ibu, dan anak. Ketiganya adalah Edy Syahputra (66), selaku pemilik bengkel serta istrinya Lilys Tasim (55) dan anaknya Lionardi Syahputra (34).

"Benar, tiga korban jiwa," kata Kasubag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim dalam keterangannya, Sabtu (7/8/2021).

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Jumat (6/8) sekitar pukul 23.10 WIB. Sempat terdengar ledakan ketika api melalap bangunan ruko tersebut.

Terjebak Kebakaran

Selain ketiga korban, diketahui saat itu ada dua orang saksi yang berada di bengkel tersebut. Keduanya adalah Nando (20) dan Siska (22), pacar Lionardi.

"Ketika pacarnya pergi, tidak lama kemudian terdengar ledakan di dalam bengkel dan langsung kebakar bangunan ruko bengkel," ungkap Rachim.

Sementara itu, Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono mengatakan ketiganya tewas akibat kehabisan oksigen akibat kepulan asap. Mereka terjebak dalam kebakaran.

"Korban jiwanya karena asap aja. Kalau korban terbakar nggak ada. Karena kan yang terbakar lantai dasar terus mereka tinggal di lantai dan 4. Jadi karena bawahnya kebakaran dia mau ke bawah nggak bisa, akhirnya dia terjebak di kepulan asap itu akhirnya pingsan," terang Zazali.

Terjadi pertengkaran sebelum muncul kebakaran, simak di halaman selanjutnya



Simak Video "Api Lalap Bengkel di Cibodas Tadi Malam, Tiga Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]