Bupati Tapteng Lantik Eks Ajudannya Jadi Sekda

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 02:13 WIB
Bupati Tapteng melantik mantan ajudannya menjadi sekda
Bupati Tapteng melantik mantan ajudannya menjadi sekda (Foto: dok. Istimewa)
Tapteng -

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani secara resmi melantik Yetty Sembiring sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng). Yetty menggantikan Hendri Susanto Lumbantobing.

Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Jumat (6/8/2021). Pengambilan sumpah dan pelantikan Sekdakab Tapteng defenitif itu dilaksanakan berdasarkan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2464-KASN-07/2021 tanggal 21 Juli 2021, Surat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Nomor: 800/18907/BKD/III/3021 Tanggal 30 Juli 2021, dan Surat Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor: 1643/BPKSDM/2021.

Bakhtiar berpesan kepada Yetty Sembiring agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya. Dia juga meminta para pimpinan senior di lingkungan Pemkab untuk mendukung dan membimbing Yetty.

"Saya mengangkat saudari menjadi Sekda, karena saya yakin dan percaya, saudari dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Untuk diketahui, Yetty Sembiring pernah menjadi ajudan (ADC) Bakhtiar saat mengawali kepemimpinan sebagai Bupati Tapanuli Tengah. Ajudan lain selain Yetty yakni Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Yessi Mayasari.

Seiring dengan berjalannya waktu, Bupati Bakhtiar memperjuangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik menjadi Ketua DPRD Sibolga saat ini dan berhasil. Sesudah itu, Bupati juga memberikan kepercayaan kepada Yessi Mayasari sebagai Kabag Umum Setdakab Tapteng.

Sementara itu untuk Yetty Sembiring, Bupati Bakhtiar memberikan kepercayaan menduduki jabatan sebagai Sekretaris BKD sekaligus Plt. Kepala BKD Tapteng. Lalu, selanjutnya dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kemampuan Yetty pun terus mendapat penilaian dari Bupati Bakhtiar. Sehingga, tepat pada tanggal 16 April 2021 yang lalu, Bupati Bakhtiar memberikan kepercayaan kepada Yetty Sembiring menjadi Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal ini sesuai dengan Perpres Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, dan sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Sumatera Utara.

Simak jejak karier Yetty Sembiring di halaman berikut