Kembali Turun, BOR RS Rujukan COVID-19 DKI Jadi 47%, ICU 70%

ADVERTISEMENT

Kembali Turun, BOR RS Rujukan COVID-19 DKI Jadi 47%, ICU 70%

T - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 00:02 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) pada 140 RS rujukan Corona Jakarta kembali menurun. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebut saat ini keterisian tempat tidur isolasi sebesar 47 persen dan keterisian ruang ICU 70 persen.

"Angka BOR itu tempat tidur sudah turun lagi menjadi 47% dan ICU turun menjadi 70%," kata Riza kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Kemudian, politikus Gerindra itu melaporkan pencapaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Jakarta menembus angka 8,2 juta. Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 3,2 juta.

"Sudah lebih dari 11,4 juta dosis 1 dan dosis 2," jelas Riza.

Riza meyakini dalam waktu dekat DKI bisa mencapai 8,8 juta penyuntikan vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Dia memastikan siapa pun warga, baik yang berdomisili maupun bermukim di Jakarta, berhak mendapatkan vaksin Corona.

"Kami tidak membatasi apakah warga Jakarta ataupun warga non-Jakarta, bahkan asing juga yang datang. Kami berikan pelayanan yang sebaik mungkin," ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis (5/8) lalu, keterisian tempat tidur isolasi sebesar 49 persen dan keterisian ruang ICU 73 persen. Wagub Riza menyebut saat ini penurunan angka penyebaran Corona di Jakarta sejalan dengan percepatan vaksinasi COVID-19.

Meski demikian, dia tetap meminta warga berdiam diri di rumah dan menghindari bepergian ke luar selama PPKM Level 4.

"Kita bersyukur keterpakaian tempat tidur di rumah sakit menurun lagi menjadi 49% dan ruang ICU turun lagi menjadi 73%," kata Riza kepada wartawan pada Kamis (5/8/2021).

(eva/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT