Terima Bantuan Senilai Rp 2 M, Kapolda Sumsel: Ini Akidi Effect

Prima Syahbana - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 19:28 WIB
Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu (MTPB) menyerahkan bantuan senilai Rp 2 miliar kepada Kapolda SumselSumsel Irjen Eko Indra untuk warga terdampak pandemi (dok Istimewa)
Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu (MTPB) menyerahkan bantuan senilai Rp 2 miliar kepada Kapolda SumselSumsel Irjen Eko Indra untuk warga terdampak pandemi. (dok Istimewa)
Palembang -

Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu (MTPB) menyerahkan bantuan senilai Rp 2 miliar kepada Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri. Bantuan itu diberikan untuk masyarakat Sumsel yang terdampak pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah hari ini menerima bantuan dari teman-teman yang luar biasa, Perkumpulan Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu," kata Irjen Eko dalam sambutannya, Jumat (6/8/2021).

"Saya sangat apresiasi luar biasa. Di tengah kami sedang menghadapi guncangan sana-sini, Bapak-Ibu, Saudara-saudara masih memikirkan masyarakat Sumsel tanpa takut diselewengkan saya," sambungnya.

Bantuan senilai Rp 2 miliar yang diberikan itu berupa 150 ton oksigen, 150 ton beras, 1.250 rapid antigen test kit, dan barang-barang lainnya.

Irjen Eko berseloroh kini merasa takut jika menerima bantuan. Dia menyinggung persoalan bantuan dari Akidi Tio.

"Karena dengan kejadian kemarin, kadang-kadang kalau terima bantuan agak takut-takut sedikit. Apakah ini hoax lagi dan seterusnya? Ternyata saya lihat bukan hoax. Ini mobil beneran dan beras beneran," ujarnya.

Dia mengatakan ada hikmah di setiap peristiwa. Dia menduga bantuan yang diterimanya untuk masyarakat Sumsel karena ada efek Akidi Tio.

Dia berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu masyarakat Sumsel di tengah pandemi COVID-19.

"Setiap peristiwa pasti ada hikmah. Hari ini Tuhan mewujudkan hikmah itu. Mewujudkan rahasia apa yang terjadi kemarin. Ini saya kira Akidi effect, efek dari almarhum Bapak Akidi," sebutnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sumsel, Kurmin Halim, mengatakan bantuan ini ditujukan kepada masyarakat di Palembang dan Sumsel.

"Semua kami serahkan kepada Kapolda. Nanti beliau bersama tim dan stafnya yang akan mengatur dalam pengaturannya. Semoga dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Palembang," ucap Kurmin.

Pada Selasa (3/8), Polda Sumsel juga menerima bantuan beras seberat 150 ton. Bantuan yang dikemas dalam 30.000 paket itu akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Yayasan Buddha Tzu Chi secara simbolis di halaman belakang Mapolda Sumsel.

"Ini bantuan kesekian kalinya yang kita terima dari teman-teman Yayasan Buddha Tzu Chi. Kali ini ada 30.000 paket dengan total 150 ton beras yang disalurkan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri, Selasa (3/8).

Simak video 'Pesan Kapolda Sumsel ke Donatur Usai 'Prank' Akidi Tio: Jangan Mundur!':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/zak)