Buka 76 Toko Virtual di GoMart, Hypermart Beri Diskon & Gratis Ongkir

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 16:01 WIB
Gojek
Foto: Gojek
Jakarta -

Matahari Putra Prima (MPPA) kini telah membuka 76 toko daring Hypermart di GoMart yang dapat diakses via aplikasi Gojek. Toko online MPPA di GoMart tersebar di berbagai daerah seluruh Indonesia. Sebelumnya, pada awal Juli 2021 Gojek dan MPPA menyepakati kemitraan bisnis.

Mulanya, MPPA membuka 31 toko virtual Hypermart yang menjangkau area Jabodetabek. Setelah itu, MPPA memperluas jaringan Hypermart menjadi 76 toko daring di aplikasi GoMart yang berada di sejumlah daerah.

Pengguna Gojek dapat menemukan produk segar, bahan makanan, dan kebutuhan rumah tangga dari gerai virtual Hypermart di GoMart. Secara keseluruhan, terdapat 6.200 produk, termasuk 885 produk segar dari MPPA yang tersedia di GoMart.

Selain menyediakan platform penjualan digital melalui GoMart, Gojek juga menghadirkan fasilitas pembayaran virtual via GoPay di gerai online maupun offline MPPA.

Head of Sales Gojek Sovan Kumar Ganguly menyampaikan kehadiran toko daring MPPA di GoMart memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan berbagai kebutuhan, tanpa harus keluar rumah di masa PPKM. Ditambah lagi dengan metode pembayaran nontunai dari GoPay, membuat berbelanja semakin praktis.

"Sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan MPPA dalam menghadirkan toko virtual Hypermart pada layanan GoMart. Selain itu, melalui kemitraan ini, para konsumen kini dapat memperoleh kemudahan untuk bertransaksi secara langsung di toko dengan menggunakan layanan GoPay," ujar Sovan dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021).

"Sejalan dengan misi Gojek untuk terus menciptakan solusi atas tantangan keseharian masyarakat melalui teknologi, kerja sama ini menjadi cerminan bagaimana kami terus berupaya melayani masyarakat, termasuk mendukung pelanggan memenuhi kebutuhan pokok dan rumah tangga serta menyediakan pembayaran nontunai, terlebih selama PPKM," imbuhnya.

Chief Executive Officer MPPA Elliot Dickson menjelaskan untuk memastikan keamanan bagi pelanggan, produk segar yang ditawarkan MPPA telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Ia menyatakan MPPA menjadi peritel modern pertama di Indonesia yang mendapatkan keputusan halal untuk produk segar.

Ia mengatakan kemitraan dengan Gojek merupakan langkah perusahaan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Di masa pandemi, kata dia, kehadiran toko virtual merupakan solusi berbelanja yang aman dan nyaman.

"Kami merasa terhormat dan senang melihat capaian yang kami peroleh secara bertahap dalam kemitraan kami dengan Gojek. Dalam waktu kurang dari sebulan, diawali dengan 31 toko virtual di Jabodetabek, kini 76 toko virtual telah aktif secara melayani konsumen secara nasional. Kemitraan ini juga diperkuat dengan tersedianya layanan GoPay yang akan menambah kenyamanan dan keamanan bagi para pelanggan dalam menyelesaikan transaksi baik secara online di GoMart maupun offline di kasir toko kami," papar Elliot.

MPPA menawarkan diskon 10% pada semua produk (syarat dan ketentuan berlaku) bagi pesanan melalui GoMart, ditambah dengan bebas ongkir jika berbelanja minimum Rp 200.000. Selain itu, pelanggan yang bertransaksi langsung di outlet Hypermart atau melalui fitur Chat & Shop by WhatsApp dan membayar dengan GoPay, dapat memperoleh cashback dan potongan langsung untuk sejumlah produk tertentu.

"Dalam situasi COVID-19 saat ini, kemitraan ini membedakan MPPA dari pelaku ritel modern lainnya dalam pelayanan dan tentunya menorehkan milestone terhadap strategi O2O (offline to online) ke depan. Kami berharap dapat terus memperluas bentuk kemitraan kami dengan Gojek dengan fitur layanan yang lebih lengkap dan toko virtual ke depan," lanjut Elliot.

(mul/ega)