Kasus Kecelakaan yang Jerat Selebgram Cut Bul Segera Disidang

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 18:23 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi Garis Polisi (Ari Saputra/detikcom)
Banda Aceh -

Selebgram Aceh Cut Wahyuni Rosita alias Cut Bul ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas di Banda Aceh. Kasus tabrakan pada 16 Oktober 202 sudah diserahkan ke Kejari Banda Aceh.

"Tersangka dan barang bukti kasus ini sudah kita serahkan ke Kejari Banda Aceh tadi siang," kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Yasnil Akbar Nasution saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (5/8/2021).

Yasnil menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi antara mobil Honda Civic berpelat BL-1584-FQ yang dikendarai Cut Bul dengan motor. Saat kejadian, Cut Bul sedang melintas dari arah Simpang Jambo Tape menuju Simpang PKA.

Sementara motor yang dikendarai korban LH dan anaknya berusia 5 tahun berada di depan mobil yang dikemudikan Cut Bul. Setiba di lokasi kejadian, Cut Bul diduga hendak mendahului dengan mengambil lajur kanan.

Yasnis menyebut Cut Bul kurang memperhatikan kebebasan jalan sehingga menyenggol stang kanan motor korban. Laila dan anaknya terjatuh dari motornya.

"Pengemudi motor Laila meninggal dunia," jelas Yasnil.

Setelah 10 bulan berlalu, penyidik Satlantas Polresta Banda Aceh melimpahkan kasus itu ke Kejari Banda Aceh. Barang bukti yang diserahkan ke jaksa, di antaranya mobil dan motor yang terlibat kecelakaan serta rekaman kamera CCTV di lokasi.

Dalam kasus itu, Cut Bul bakal dijerat dengan Pasal 310 ayat (4) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

(gbr/dhn)