Cerita Warga Bogor Terbantu Ambulans Gratis dari DBR Bentukan Ketua DPRD

Khoirul Anam - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 15:27 WIB
DPRD Kabupaten Bogor
Foto: Dok. DPRD Kabupaten Bogor
Jakarta -

Masyarakat Kabupaten Bogor mengapresiasi kehadiran Relawan Dewan Bantu Rakyat (DBR) yang berfokus pada pelayanan kesehatan. Diketahui, relawan DBR menyediakan beberapa unit ambulans gratis baik untuk orang sakit maupun mengantar jenazah.

Salah satu warga Cilebut, Farida mengatakan dirinya pernah dibantu oleh relawan DBR ketika membawa anaknya yang sakit kelainan fungsi hati ke RSUD Cibinong.

"Alhamdulillah kami merasa terbantu dengan ambulans milik DBR yang mau mengantar anak kami secara gratis dari rumah saya ke RSUD Cibinong. Karena lumayan juga biaya ambulans, apalagi buat orang yang kurang mampu seperti saya. Semoga makin banyak relawan-relawan seperti ini dan donatur yang tergerak untuk membantu masyarakat tidak mampu," ungkap Farida, dalam keterangannya, Kamis (5/8/2021).

Diketahui relawan DBR diinisiasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Adapun Rudy menyumbangkan sebanyak tiga unit ambulans untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans gratis.

"DBR terbentuk atas dasar kepedulian Ketua DPRD, Pak Rudy, untuk memberikan layanan ambulans gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, sekaligus beliaulah yang menyiapkan armada dan kelengkapan yang dibutuhkan di dalam ambulance agar masyarakat terbantu," kata koordinator layanan ambulans gratis DBR, Muhammad.

Ia juga berharap ada lagi sosok seperti Rudy Susmanto yang mau berbagi kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, armada yang sudah ada belum mampu mencukupi permintaan, apalagi dengan luas wilayah dan banyaknya penduduk Kabupaten Bogor.

"Saya berharap agar ada lagi sosok seperti Pak Rudy yang rela berbagi rezeki dalam membantu masyarakat kecil yang butuh layanan ambulans. Armada yang kami kelola ternyata kekurangan karena banyaknya orang yang butuh layanan ambulans gratis seperti ini, apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang," lanjutnya.

(akn/ega)