Rangkaian Kejadian Dinar Candy Berbikini hingga Diciduk Polisi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 11:27 WIB
Jakarta -

Aksi Dinar Candy berbikini di pinggir jalan sebagai bentuk protes kebijakan PPKM level 4 berbuntut panjang. Dinar Candy diamankan polisi usai aksi berbikini.

Berikut ini rangkaian aksi Dinar Candy berbikini hingga diamankan polisi:

Dinar Candy Upload Video Berbikini

Dinar Candy meng-upload video dirinya memprotes PPKM dengan berbikini pada Rabu (3/8) siang. Dinar Candy melakukan aksinya itu di trotoar di kawasan Lebak Bulus, Jaksel.

Aksi Dinar Candy ini diposting di akun Instagram-nya dan kemudian viral di media sosial.

Polisi Memonitor Video Viral

Video viral ini dimonitor oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Polres Metro Jakarta Selatan kemudian menyikapi kejadian viral soal aksi Dinar Candy berbikini ini.

"Sempat viral dan ramai, kemudian kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Metro Jakarta Selatan menyikapi pemberitaan gambar video viral yang dugaannya Saudari DC," ujar Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Dinar Candy Diamankan Semalam

Polres Metro Jaksel menurunkan tim untuk menelusuri aksi viral Dinar Candy. Tim kemudian mengamankan Dinar Candy semalam.

"Tim bergerak dan berhasil mengamankan Saudara DM alias DC di sekitar Jl Fatmawati, Jakarta Selatan, pada saat yang bersangkutan baru keluar dari kediaman temannya di sana," jelas Yusri.

Dinar Candy diamankan pada Rabu (3/8) pukul 21.30 WIB.

Dinar Candy Diperiksa

Polisi kemudian membawa Dinar Candy ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan.

"Kita ambil keterangannya tersangkut adanya video viral di media sosial dan juga di salah satu akun Instagram milik DM alias DC," katanya.

Dinar Candy saat ini masih diperiksa polisi. Polisi masih menyelidiki unsur pidana terkait aksi berbikini Dinar Candy ini.

"Kita masih memeriksa beberapa saksi-saksi yang lain," tuturnya.

Dalam kasus ini polisi menyita barang bukti berupa ponsel yang digunakan untuk merekam dan meng-upload video Dinar Candy berbikini ke media sosial. Polisi juga meminta keterangan dari adik sekaligus manajer Dinar Candy.

(mei/fjp)