Balas Sindiran Arteria, PD Ungkit Usul Kader PDIP Jual Pesawat Kepresidenan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 18:17 WIB
Wasekjen Partai Demokrat, Irwan.
Wasekjen Partai Demokrat Irwan (Foto: dok. dpr.go.id)

Diberitakan sebelumnya, politikus PDIP Arteria Dahlan mengkritik Partai Demokrat yang keras bersuara terkait pengecatan ulang pesawat kepresidenan dari warna biru menjadi warna merah-putih. Arteria pun menyinggung Partai Demokrat seperti mengalami post colour syndrome.

Arteria awalnya menjelaskan post colour syndrome merupakan pelesetan dari post power syndrome. Dia juga mempertanyakan mengapa pesawat kepresidenan tidak dicat warna merah-putih sejak awal.

"Warna bendera negara kita kan merah-putih, bukan warna biru. Justru kita bertanya, kok dulu tak sejak awal pesawat itu diwarnai merah-putih? Lalu apa yang salah dengan warna pesawat kepresidenan jika diubah menjadi merah-putih sesuai warna bendera negara kita?" kata Arteria kepada wartawan, Rabu (4/8).

Arteria meminta masyarakat waspada agar tidak terjerat logika yang dibangun pihak tertentu, yang tak bisa menerima warna bendera partainya tak lagi identik dengan warna pesawat kepresidenan.

"Mari berhati-hati dengan yang post power syndrome. Mungkin saja ini nanti jadinya post colour syndrome hanya karena tak bisa menerima bahwa warna pesawat kepresidenan tak lagi sama dengan warna bendera partainya," tutur Arteria.


(zak/tor)