Kunjungi RS Modular 3 Pertamedika, Andre Rosiade: Kerja Luar Biasa

Mega Putra Ratya - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 07:25 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

Pembangunan Rumah Sakit Modular 3 Rujukan COVID-19 Pertamina yang berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat terus berjalan dan rencananya akan beroperasi pada pekan ini. Anggota DPR Komisi VI Andre Rosiade memberikan apresiasi khusus pada pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah sakit yang ekstra cepat ini.

Hal tersebut disampaikan Andre saat mengunjungi RS Modular 3 Pertamedika IHC, di Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Selasa (3/8/2021). Ketua DPD Gerindra Sumbar ini tak bisa menutupi kekagumannya pada proses pembuatan RS Modular yang mampu menampung 500 pasien ini.

"Rumah sakit ini dibangun hanya empat minggu. Dan bisa menampung 500 pasien. Ini luar biasa. Sebuah kerja anak-anak bangsa yang luar biasa," ujar Andre.

Rencananya, rumah sakit ini akan menerima pasien pertama pada Jumat 6 Agustus 2021 mendatang. Fasilitas yang dimiliki RS ini terbilang lengkap karena juga dilengkapi 300 ventilator.

"Selain itu, rumah sakit ini juga dilengkapi dengan alat rontgen dan CT Scan, ada kamar operasi, bahkan ibu hamil yang terpapar COVID-19 bisa melahirkan di sini," tutur Andre.

Tak hanya itu, RS ini juga dilengkapi dengan 40 alat cuci darah yang bisa dipergunakan secara serentak. "Tidak sia-sia kami di Komisi VI berjuang untuk mendukung Pembangunan RS Modular 3 ini," tutur Andre.

Secara khusus Andre mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir, Dirut Pertamina Nicke Widyawati dan Dirut Pertamedika IHC dr Fathema Djan Rachmat atas gerak cepat dalam pembangunan rumah sakit modular ini. Untuk diketahui, rumah sakit ini dibangun atas sinergi Pertamedika dan Wika.

"Gerak cepat Pak Erick, Bu Nicke dan bu Fathema ini luar biasa. Saya mengapresiasi," ujar Andre.

Dengan beroperasinya rumah sakit ini mulai hari Jumat, Andre optimistis daya pemerintah untuk melakukan penanganan terhadap COVID-19 bisa bertambah, terutama di wilayah Jabodetabek.

"Insya Allah ini bisa membantu Pemerintah menghadapi wabah Covid-19. Sehingga jangan sampai di Jabodetabek ada rakyat yang meregang nyawa karena tidak mendapatkan rumah sakit," tutur Andre.

"Harapan kita, untuk menghadapi gelombang ketiga. Pemerintah bisa membangun rumah sakit modular lainnya di daerah-daerah lain seperti di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan juga daerah lain. Karena kita tetap perlu untuk mengantisipasi gelombang ketiga," pungkas pria yang menjabat sebagai Ketua Harian Ikatan Keluarga Minang ini.

Simak juga video 'BOR RS Rujukan Corona di Jakarta Kini 56%-ICU 79%':

[Gambas:Video 20detik]



(mpr/ega)