PD Masuk 3 Besar Versi Survei Indostrategic, Akankah AHY Nyapres di 2024?

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 06:49 WIB
Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menggelar konferensi pers usai Kepengurusan KLB PD Moeldoko Ditolak
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Andhika/detikcom)
Jakarta -

Survei Indostrategic menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat berada di angka 8,9% dan elektabilitas Ketum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berada di angka 6,4% sebagai bakal capres. Lalu, apakah AHY bakal maju sebagai Capres di Pilpres 2024?

"Bagi kami, Pilpres 2024 belum saatnya untuk dibahas. Karena pandemi saat ini menjadi prioritas. Tak pantas dan tak elok membahas pilpres di saat rakyat banyak yang sedang susah," kata Kepala Bakomstra PD, Herzaky Mahendra Putra, kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Herzaky menanggapi santai hasil survei tersebut. Menurut dia, naiknya elektabilitas PD dan AHY di survei merupakan buah dari kerja keras seluruh kader PD membantu penanganan pandemi Corona di Indonesia.

"Pilihan Mas AHY untuk fokus membantu rakyat terdampak pandemi dan mengerahkan kader-kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk terus membantu rakyat semampu kami, secara swadaya, berbuah manis," ucapnya.

"Rakyat yang merasakan hasil kerja nyata Ketum AHY dan Partai Demokrat, kemudian mengapresiasi dan memberikan atensi berupa elektabilitas Mas AHY dan Partai Demokrat yang terus meningkat," imbuhnya.

Survei Indostrategic

Lembaga Indostrategic sebelumnya merilis survei terkait elektabilitas partai politik. Survei indostrategic ini dilakukan pada 23 Maret-1 Juni 2021 dengan total responden 2.400 yang tersebar di 34 provinsi. Survei dilakukan dengan metode multistage random.

Lihat juga video 'AHY Dipasangkan dengan Berbagai Tokoh, PD Klaim Elektabilitas Naik':

[Gambas:Video 20detik]