Anies Banggakan Vaksin Pertama DKI 7,5 Juta, Jangan Lupakan Dosis Kedua

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 17:14 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI)

Vaksinasi DKI Dosis 1 Tembus 7,6 Juta

Sebelumnya, berdasarkan data Pemprov DKI, Selasa (3/8/2021), data per Senin kemarin, sudah ada 7.6667.494 juta warga tervaksinasi dosis pertama di Jakarta. Sedangkan dosis kedua baru 2.744.716.

Terkait program vaksinasi di Jakarta ini, Pemprov DKI ditargetkan Presiden Jokowi untuk bisa melakukan vaksinasi ke 7,5 juta warga hingga Agustus. Dan, per akhir Juli lalu, 7,5 juta dosis telah dicapai baru dosis pertama.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan sudah angkat bicara soal target vaksin itu. Anies bangga target Jokowi bisa lebih cepat dicapai.

"Pada tanggal 14 Juni yang lalu, Bapak Presiden memberikan target 7,5 juta vaksinasi dosis pertama di Jakarta yang harus tuntas di akhir bulan Agustus," kata Anies dalam keterangan lewat kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

"Alhamdulillah, artinya ini adalah kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan (Jokowi)," kata Anies.Anies bersyukur target itu tercapai. Sebanyak 7,5 juta orang telah mendapat vaksin virus Corona dosis pertama pada pengujung Juli ini. Ada pula 2,5 juta orang di Jakarta yang disuntik vaksin dosis kedua.


(rdp/fjp)