Mayjen Agus Subiyanto Jadi Pangdam Siliwangi, Brigjen Tri Budi Danpaspampres

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 17:11 WIB
Pihak Kepolisian Jakarta Selatan bersama TNI melakukan Apel pergeseran pasukan di Lapangan Bhayangkari, Jakarta, Selasa (18/04/2017). Apel pergeseran pasukan ini dilakukan untuk kordinasi terakhir sebelum penempatan para anggota TNI Polri disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Grandyos Zafna/detikcom
Ilustrasi Prajurit TNI (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi. Salah satu yang dimutasi ialah Mayjen Agus Subiyanto yang kini menjabat sebagai Pangdam Siliwangi.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia sebagai dalam keterangan tertulis dari Puspen TNI, Selasa (3/8/2021). Mutasi ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karir serta pengoptimalan tugas-tugas TNI.

Total ada 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dimutasi, terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL, dan 16 Pati TNI AU.

Salah satu yang dimutasi yaitu Pangdam Siliwangi, Mayjen Nugroho Budi Wiyanto. Mayjen Nugroho digeser menjadi Irjenad.

Posisi yang ditinggalkan Mayjen Nugroho diisi oleh Mayjen Agus Subiyanto. Mayjen Agus sebelumnya menjabat Danpaspampres.

Letjen Agus Rohman ditarik menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Dia sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan III.

Posisi yang ditinggalkan Letjen Agus diisi oleh Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin yang sebelumnya menjabat Pangdam Pattimura. Sedangkan Pangdam Pattimura kini dijabat oleh Mayjen Bambang Ismawan.

Sedangkan Danpaspampres kini dijabat oleh Brigjen Tri Budi Utomo. Brigjen Tri sebelumnya menjabat Wadanjen Kopassus.

Posisi yang ditinggalkan Brigjen Tri kini diisi oleh Kolonel Deddy Suryadi. Kolonel Deddy sebelumnya Danrem 074/Wrt (Surakarta).

Tonton juga Video: Lantik Perwira TNI-Polri, Jokowi: Perjalanan Baru Saja Dimulai

[Gambas:Video 20detik]



(knv/hri)