Istri Dilempar Botol di Pemakaman Pria COVID yang Viral Dianiaya, Ini Faktanya

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 12:53 WIB
Seorang pria asal Toba, Sumut, dianiaya warga di kampungnya karena positif COVID-19. Korban sempat diikat, dipukul, hingga diasingkan. (Screenshot video viral)
Seorang pria asal Toba, Sumut, diamankan warga di kampungnya karena positif COVID-19. (Screenshot video viral)
Medan -

Beredar video istri Salamat Sianipar dilempar dengan botol air mineral. Salamat adalah pria yang terpapar COVID-19 yang sempat diviralkan dianiaya warga kampungnya di Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut).

Dilihat detikcom, Selasa (3/8/2021), terlihat seorang wanita yang berada di tanah area perkuburan. Ada juga seorang ber-APD di sebelah wanita itu.

Tak lama kemudian terlihat botol air mineral terlempar ke arah tubuh perempuan tersebut. Wanita itu kemudian menangis setelah botol air mineral mengenai dirinya.

Keponakan Salamat Sianipar, Joshua Lubis, awalnya membenarkan wanita yang berada di dalam video itu adalah istri Salamat. Peristiwa itu, ucap Joshua, terjadi saat proses penguburan Salamat.

"Kalau wajah yang di video tersebut nantulang (istri Salamat) saya," kata Joshua saat dihubungi.

Istri Salamat Sianipar pingsan saat pemakaman suaminyaIstri Salamat Sianipar pingsan saat pemakaman suaminya (Ahmad Arfah Fansuri Lubis/detikcom)

Joshua mengatakan istri Salamat tidak sengaja terkena lemparan air mineral. Hal ini dia ketahui setelah mendapat informasi dari keluarga yang berada di Toba.

"Nggak ada unsur sengaja. Ini ceritanya, yang pakai APD itu teriak-teriak minta air minum. Karena nantulang itu pingsan, karena gugup, cepat-cepat dilempar ke baju APD itu. Tapi nggak ketangkap sama dia, malah kena nantulang itu," jelasnya.

Sebagai informasi, Salamat Sianipar sebelumnya diviralkan dianiaya warga karena positif Corona. Namun hal itu kemudian dibantah oleh istrinya.

"Karena mencoba menularkan virus COVID-19 kepada keluarga dan warga, suamiku itu pun terpaksa diamankan," kata istri Salamat, Risma, Minggu (25/7).

Simak berita lengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Terekam CCTV! Pemotor Lempar Botol Berisi Sabu ke Lapas di Purwakarta

[Gambas:Video 20detik]