Aksi Ganjar Pranowo Borong Tahu Bakso sampai Pisang saat Bersepeda

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 14:52 WIB
Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah memborong makanan dan buah dari pedagang di wilayah Kota Semarang. Hal itu dilakukannya saat bersepeda pagi hari Sabtu (30/7).

Saat melintas di Kantor Kelurahan Mangunharjo, Tembalang, Ganjar menghampir Darti (50) yang menjajakan sayur. Saat dihampiri Ganjar, Darti sedang tertidur di bangku dengan dagangan yang sudah tertata rapi.

"Bu, ngimpi apa tadi? Kok nyenyak sekali tidurnya," tanya Ganjar kepada Darti, seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).


"Tidak menyangka kalau tadi Pak Ganjar. Tadi beli tempe, tahu bakso, dan tape. Senang rasanya karena dilarisi Pak Gubernur, matur nuwun Pak Ganjar," ungkap Darti.Ganjar pun membeli sejumlah bahan makanan, seperti tempe, tahu bakso, dan tape di lapak Darti. Penjual sayur itu pun berterima kasih pada Ganjar yang memborong dagangannya.

Setelah dari warung Darti, Ganjar kembali melanjutkan bersepeda. Saat melintas di Jalan Telaga Bodas Raya, Ganjar melihat Bakri, ia mendapati seorang pedagang pisang keliling, sedang duduk di tepi jalan. Ganjar kemudian berhenti dan membeli dagangan pisang dari pedagang yang bernama Bakri (75).

Bakri mengaku tidak menyangka bahwa pembeli pisang tadi adalah Ganjar Pranowo. Ia kaget sekaligus bersyukur saat diberi tahu yang membeli dagangannya adalah orang nomor 1 di Jateng.

"Subhanallah. Pak Ganjar? Alhamdulillah sami-sami sehat. Alhamdulillah sekali, matur nuwun sanget. Semoga Pak Gubernur diberikan kesehatan selamanya," ujar Bakri.

(mul/ega)