Polisi Periksa CCTV di TKP Pengendara Moge Tabrak Pemotor, Ini Hasilnya

Kadek Melda - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 13:58 WIB
Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi garis polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah mengumpulkan sejumlah CCTV di dekat lokasi pengendara motor gede (moge) yang menabrak pemotor wanita di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Selain memeriksa CCTV, polisi memeriksa tiga saksi.

"Kita baru mengumpulkan CCTV dari Hotel Santika. Kemudian kita meminta keterangan juga dari warga setempat yang pada saat itu ada di TKP. Saksi yang dimintai keterangan satu yang ada di TKP. Kemudian dua orang pengendara sepeda motor moge juga yang termasuk rombongan si penabrak," kata Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya Pratama kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Nanda menuturkan, selain pemeriksaan CCTV dan sejumlah saksi, polisi masih mengumpulkan barang bukti lainnya. Salah satunya hasil visum pemotor wanita yang tewas tertabrak.

"Kami masih mengumpulkan barang bukti yang lain. Termasuk menunggu hasil visum dari rumah sakit," tuturnya.

Nanda mengatakan, dari hasil CCTV yang sudah dikumpulkan, terlihat pemotor wanita berhenti dan hendak berbelok ke kiri setelah turun dari flyover permata. Kemudian datang pengendara moge dari bawah flyover dengan kecepatan cukup tinggi hingga akhirnya terjadi tabrakan.

"Untuk analisanya dari rekaman yang kita dapatkan. Kita lihat dari CCTV itu bahwa sepeda motor Beat yang datang dari arah flyover permata itu dari lajur ketiga, dia hendak berbelok ke arah Giant, di situ dia sempat berhenti. Kemudian dari arah bawah flyover itu datang kemudian menabrak bagian belakang sepeda motor Beat," ujarnya.

Lebih lanjut Nanda menyampaikan polisi belum menetapkan tersangka dalam insiden tersebut. Polisi, kata Nanda, masih memeriksa pengendara moge.

"Untuk kemudian hasilnya siapa yang ditetapkan tersangka. Sementara masih dalam tahap penyelidikan. (Pengendara moge tersangka) Belum. Untuk pengendara moge sendiri masih dalam pemeriksaan kami. Kami ada orangnya. Jadi belum selesai. Sementara ini masih dalam penyelidikan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi telah mengamankan pengendara motor gede (moge), Kawasaki ER6N tak lama setelah insiden terjadi. Pengendara moge tersebut diketahui seorang remaja berusia 17 tahun yang sedang Sunday morning ride (Sunmori).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/8) pagi di depan Hotel Santika, Bintaro, Tangerang Selatan. Nanda menyebut pengendara wanita tersebut diduga mengurangi kecepatan saat hendak berbelok ke arah kiri jalan. Pengendara wanita itu tewas di tempat.

Simak Video: Rekaman CCTV Pengendara Moge Tabrak Pemotor Wanita di Bintaro

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)