Anggota DPR F-PDIP Ramai-ramai Pasang Baliho Puan Se-Indonesia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 09:55 WIB
Jakarta -

Baliho elite PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani, terpasang di daerah-daerah. Apakah baliho Puan terkait Pilpres 2024?

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno memberi penjelasan soal baliho Puan Maharani. Menurut Hendrawan, selain baliho, ada billboard Puan Maharani yang dipasang kader PDIP di Senayan.

"Yang dipasang itu bermacam-macam. Yang billboard itu spontanitas kolektif fraksi. Yang baliho dan spanduk ada yang dipasang oleh DPD/DPC, kader di daerah dan para relawan," kata Hendrawan, Senin (2/8/2021).

"Yang anggota DPR memasang billboard," katanya.

Hendrawan menjelaskan maksud pemasangan baliho Puan Maharani dan billboard tersebut. Selain itu, Hendrawan menjelaskan pesan-pesan yang tertuang dalam baliho ataupun billboard tersebut.

wakil ketua F-PDIP Hendrawan SupratiknoHendrawan Supratikno (Foto: Istimewa)

"Ini ekspresi kegembiraan karena Mbak PM (Puan Maharani) adalah perempuan pertama Ketua DPR dari 23 ketua DPR dalam sejarah RI. Tagline-nya macam-macam. Ada yang berkaitan dengan imbauan perkuatan gotong royong menghadapi pandemi, penguatan semangat kebangsaan, dan dorongan optimisme menghadapi masa depan," ujar Hendrawan.

Lalu, apakah ada maksud politis di balik pemasangan baliho Puan Maharani? Hendrawan menepisnya sembari menegaskan PDIP fokus menangani pandemi COVID.

"Kami belum bicara 2024. Kami lebih fokus untuk memperkuat persatuan dalam menghadapi persoalan-persoalan berat yang sedang kita hadapi," kata Hendrawan.



(gbr/tor)