Pria di Wajo Sulsel Diamuk Massa Usai Kedapatan Curi Bra di Jemuran

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 08:46 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto ilustrasi warga diamuk massa. (dok. detikcom)
Wajo -

Seorang pria berinisial IR (27) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamuk massa usai kedapatan mencuri bra di jemuran warga. Beruntung, IR dapat dievakuasi ke Polsek setempat.

"Iya diamuk massa, apalagi masyarakat dia sudah jengkel. Saya bilang ke anggota itu amankan ke ruang tahanan," ucap Kapolsek Maniangpajo Wajo, Iptu Rhesky kepada detikcom, Senin (2/8/2021).

Rhesky mengatakan IR terpergok mencuri bra di rumah warga di Desa Kalola, Kecamatan Maniangpajo, Wajo, pada Jumat (30/7). Saat itu IR tengah berada di area jemuran hingga terpergok oleh salah satu warga. IR lantas mengambil sehelai bra lalu melarikan diri.

"Jadi dia kedapatan, sudah sempat ambil BH (bust holder) terdesak dia lari mi," ucap Rhesky.

IR kemudian tertangkap saat diburu warga dan bra yang ia curi diamankan. Kepada warga, IR mengakui sudah 2 kali melakukan pencurian di lokasi yang sama.

Saat disinggung motif IR mencuri bra, Iptu Rhesky menyebut IR sebenarnya hendak mencuri barang berharga di rumah warga. Namun karena kaget saat tepergok, dia secara tak sadar mengambil bra di jemuran warga lalu kabur.

"Yang jelasnya dia mau mencuri mungkin kelabakan toh, cuma karena dilihat orang asal tarik saja (tak sadar) dia ambil BH," ungkap Iptu Rhesky.

Menurut Rhesky, pihaknya membebaskan pelaku setelah pihak korban bersepakat damai. Pihak korban damai karena istri pelaku mendatangi korban.

"Kebetulan korbannya, guru kepala sekolah datang sama istrinya (istri pelaku), dia bilang saya kasihan juga karena dia juga datang dari jauh bekerja di sini jaga kandang ayam petelur," katanya.

(hmw/nvl)