PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Lalin di Penyekatan Basura Jaktim Lancar

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 08:45 WIB
Suasana di Penyekatan Underpass Basura Jaktim
Suasana di Penyekatan Underpass Basura Jaktim (Foto: Yogi/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas di titik penyekatan Underpass Basura, Jakarta Timur, pada hari terakhir masa perpanjangan penerapan PPKM level 4 terlihat lancar. Di lokasi juga tidak terlihat lagi pemeriksaan surat tanda registrasi pekerja (STRP) atau surat izin lainnya.

Pantauan detikcom di Underpass Basura, Senin (2/8/2021), sekitar pukul 08.10 WIB, sejumlah petugas dari unsur polisi dan Dishub telah berjaga di lokasi. Namun pengendara bisa leluasa melintas di titik penyekatan tersebut.

Tidak ada pemeriksaan STRP atau surat izin lainnya yang lazim dilakukan petugas dalam melakukan pemeriksaan pengendara di titik penyekatan. Petugas di Underpass Basura pagi ini hanya mengawasi pengendara yang tidak menggunakan helm.

"Silakan ke pinggir dulu. Pakai helmnya," kata petugas memberikan peringatan ke pengendara tak pakai helm di lokasi.

Kondisi lalu lintas di penyekatan ini pun terpantau ramai lancar. Di titik penyekatan ini terbagi menjadi dua jalur masing-masing untuk mobil dan motor.

Tidak ada kemacetan atau suara klakson bersahutan di titik penyekatan Underpass Basura pagi ini. Lalu lintas yang mengarah dari Duren Sawit menuju Tebet dan arah sebaliknya pun tergolong lancar.

Titik penyekatan diketahui menjadi salah satu bagian dari kebijakan PPKM level 4 di Jakarta. Total ada 100 titik sekat di Jakarta maupun daerah penyanggah lainnya saat ini.

Sebagaimana diketahui, perpanjangan PPKM Level 4 sudah berjalan selama 7 hari. PPKM Level 4 di Jakarta diberlakukan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Hari ini merupakan hari terakhir PPKM level 4 di Jakarta. Hingga kini belum bisa dipastikan apakah pemerintah akan memperpanjang PPKM level 4 di Jakarta atau tidak.

Tonton juga Video: Berakhir 2 Agustus, PPKM Level 4 Dinilai Bisa Saja Diteruskan

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/knv)