Polisi Amankan Pengendara Moge Penabrak Pemotor Wanita di Bintaro

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 17:46 WIB
Jakarta -

Polisi berhasil mengamankan pengendara motor gede (moge), Kawasaki ER6N, yang menabrak pemotor wanita di Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan. Pengendara moge tersebut langsung diperiksa intensif.

"Pengendara moge sama dua mogenya itu diamanin di polres. Untuk sementara masih dalam proses pemeriksaan. Belum selesai," kata Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan Iptu Nanda Setya Pratama saat dihubungi, Minggu (1/8/2021).

Peristiwa pengendara moge menabrak pemotor wanita di Bintaro itu terjadi pagi tadi. Lokasi kejadian tepatnya di depan Hotel Santika.

Nanda sebelumnya telah menjelaskan kronologi kecelakaan. Menurutnya, pemotor wanita tersebut hendak berbelok ke arah kiri.

"Iya betul, itu kan ada lurus, ada belok kiri, nah itu kayaknya simpang motor Beat ini, mungkin hampir kelewat. Akhirnya tiba-tiba ngurangin kecepatan mau belok ke kiri."

Nanda menilai pengendara moge tersebut kurang waspada sehingga kecelakaan terjadi. Pemotor wanita tersebut diketahui tewas di tempat.

"Iya jadi belakang ini moge kayaknya kurang waspada. Dia agak kurang jaga jarak, akhirnya dihajarlah dari belakang si motor Beat ini," terang Nanda.

Jenazah pemotor wanita tersebut sudah dibawa ke RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk kepentingan visum.

Peristiwa kecelakaan ini juga viral di media sosial, tepatnya di akun Instagram @jktinfo. Beberapa foto kecelakaan juga diunggah.

Dalam salah satu foto terlihat satu unit kendaraan bermotor Kawasaki ER6N diangkut oleh mobil patroli. Di foto lainnya juga terlihat satu unit kendaraan bermotor Honda Beat berwarna hitam.

(zak/zak)