Satgas COVID ke Ortu Ayu Ting Ting: Jika Tak Mendesak, di Rumah Saja

Danu Damarjati - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 15:31 WIB
Wiku Adisasmito
Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito (Sachril Agustin B/detikcom)
Bojonegoro -

Orang tua Ayu Ting Ting mendatangi rumah pem-bully anak dan cucunya di Bojonegoro saat PPKM Level 4. Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengingatkan terkait kondisi keterdesakan bagi warga yang melakukan perjalanan.

"Walaupun perjalanan tersebut diperbolehkan, namun jika tidak dalam keadaan mendesak, maka sebaiknya untuk tetap di rumah saja," terang Wiku kepada detikcom, Minggu (1/8/2021).

Wiku menyebutkan sejumlah persyaratan bagi warga yang melakukan perjalanan ke daerah yang menerapkan PPKM. Salah satunya dengan bukti sertifikat vaksin.

"Pada intinya, pelaku perjalanan dari dan ke daerah Level 3 dan 4 wajib menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil negatif COVID-19 yang jenisnya menyesuaikan moda transportasi yang digunakan," ujar Wiku.

"Terkait perjalanan jarak jauh, sejauh ini Surat Edaran Satgas No.16/2021 masih berlaku, mohon merunut dari sini," imbuhnya.

Ortu Ayu Ting Ting Ngelabrak ke Bojonegoro

Ayah Ayu Ting Ting, Rojak, dan istrinya, Umi Kalsum, pergi dari Depok ke Bojonegoro demi bertemu dengan pem-bully anak dan cucunya.

Sebagaimana diketahui, Ayah Ojak, sapaan akrab Rojak, mendatangi rumah hater yang diketahui bernama Kartika Damayanti pada Rabu (28/7).

Kedatangan orang tua Ayu Ting Ting itu ternyata hanya disambut oleh orang tua Kartika Damayanti. Kartika, yang diduga menghina Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak, ternyata bekerja sebagai TKI di Singapura.

ayu ting ting rayakan ultah ayahKala Ayu Ting Ting rayakan ultah ayahnya. (Foto: Instagram Ayu Ting Ting)

Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, mengungkapkan kekecewaannya. Dia bahkan sampai mencolek KBRI Singapura untuk membantu menangani.

"Selamat pagi, semuanya. Semoga apa yang ibu lakukan kemarin jujur hati ibu ayah belum puas," tulis Umi Kalsum dalam unggahannya yang dilihat pada Kamis (29/7/2021).

Orang tua Ayu Ting Ting datang ke rumah oknum yang mem-bully anaknya dengan membawa serta polisi. Umi Kalsum masih berharap Kartika Damayanti bisa kembali ke Indonesia dan mempertanggungjawabkan ulahnya yang sudah menghina Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak.

Depok Level 4, Bojonegoro Level 3

Umi Kalsum tidak menjelaskan cara mereka bisa lolos dari penyekatan PPKM Level 4-3. Dalam unggahan tersebut, mereka tampak mengendarai mobil.

Untuk diketahui, Kota Depok termasuk daerah yang masuk status level 4. Sementara itu, Kabupaten Bojonegoro masuk level 3. PPKM level 3-4 memberlakukan penyekatan di sejumlah titik.

Simak video 'Keluarga Ayu Ting Ting Sambangi Rumah Haters Bawa Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/imk)