Polisi Cek Viral Swalayan di Ciledug Tangerang Ramai Pengunjung

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 14:38 WIB
Ilustrasi belanja di supermarket
Ilustrasi swalayan (Foto: Getty Images/iStockphoto/SbytovaMN)
Tangerang -

Sebuah video yang menunjukkan sebuah swalayan ramai pengunjung beredar di media sosial. Ramainya pengunjung swalayan itu hingga menyebabkan antrean panjang di kasir.

Dilihat detikcom, Minggu (1/8/2021), dalam video itu suasana di swalayan yang disebut di kawasan Ciledug, Tangerang, tersebut tampak ramai pengunjung. Keramaian itu disebut terjadi pada Sabtu (31/7) kemarin.

Keramaian paling terlihat di area kasir. Pengunjung swalayan tampak mengantre membayar di kasir hingga antrean pun panjang. Petugas swalayan dan pengunjung tampak menggunakan masker.

Viral swalayan di Ciledug Tangerang ramai pengunjung (Foto: Tangkapan layar video viral)Viral swalayan di Ciledug, Tangerang, ramai pengunjung. (Foto: Tangkapan layar video viral)

Ramainya swalayan itu pun berimbas ke lalu lintas sekitar. Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa lalu lintas sekitar sempat padat imbas kendaraan mengantre masuk ke swalayan tersebut.

Keramaian di swalayan itu pun mengundang komentar dari netizen. Banyak netizen yang menyayangkan keramaian tersebut. Selain itu, ada netizen yang mengaku melihat langsung peristiwa itu.

"Tadi ane sore ke situ, pas lihat ramai banget. Auto balik lagi alias cancel, masih memikirkan kesehatan dan keselamatan ketimbang maksain belanja lagi musim COVID begini," tulis salah satu netizen.

Polsek Ciledug Akan Cek

Kapolsek Ciledug Kompol Poltar Lumban Gaol memastikan pihaknya bakal mengecek viral keramaian tersebut. Dia juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar protokol kesehatan diperketat.

"Kami akan cek dan berkoordinasi untuk perketat prokesnya," kata Lumban kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Kendati demikian, Lumban mengatakan sejauh ini sudah ada anggota Bhabinkamtibmas yang selalu berjaga di wilayah tersebut. Petugas, lanjutnya, selalu mengingatkan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan.

"Anggota Bhabinkamtibmas memang selalu mobile di sana. Mereka sambil memberi imbauan prokes juga," katanya.

Lumban pun meminta kesadaran masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Dengan begitu, diharapkan kasus COVID-19 dapat terkendali sehingga pandemi dapat berakhir.

"Kami mengimbau agar masyarakat juga semakin memiliki kesadaran pribadi terkait protokol kesehatan, agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sesuai anjuran," jelas Lumban.

Simak juga 'Permintaan Maaf Yulianti Usai Pamer Kerumunan-Sebut Corona Tak Ada':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)