Suara Warga di Jakarta Berharap PPKM Level 4 Tak Diperpanjang

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 12:17 WIB
Hana (kanan) bersama ibunya, Ninik (kiri) berharap PPKM level 4 di Jakarta tak diperpanjang, Jl Sudirman, Jakarta, Minggu (1/8/2021).
Hana (kanan) bersama ibunya, Ninik (kiri) berharap PPKM level 4 di Jakarta tak diperpanjang. (Karin/detikcom)
Jakarta -

PPKM level 4 di DKI Jakarta akan berakhir besok, 2 Agustus 2021. Salah seorang calon mahasiswa di Jakarta, Hana (17), berharap PPKM tidak diperpanjang.

"Ada harapan besar PPKM nggak diperpanjang, biar kalau ospek kuliah nggak online," ujar Hana saat ditemui detikcom di depan fX Sudirman, Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Hana mengeluh sudah setahun terakhir belajar secara online. Dia berharap dapat bertemu langsung dengan teman-teman barunya.

"Soalnya nggak enak ospek online tuh. Apa-apa daring, penginnya ketemu langsung," ungkap Hana.

Ibu Hana, Ninik (48), mengaku kasihan putrinya harus menjalani pembelajaran secara daring. Dia menyebut PPKM di Jakarta terlalu lama dan berharap keadaan dapat kembali normal.

"Terlalu lama PPKM-nya, udah bosen gitulah, apa-apa daring. Kalau bisa nggak diperpanjang lagi. Cuma minta kesadaran masyarakat juga untuk jaga prokes. Ya seperti itulah. Maksud saya nggak usah diperpanjang lagi, udah capek gitu," keluh Ninik saat ditemui di lokasi yang sama.

"Ya penginnya semua normal lagi kayak dulu," sambungnya.

Warga lain, Herman (53), juga merasa jenuh atas PPKM di Jakarta. Dia berharap Jakarta bisa kembali normal seperti semula.

"Semoga (PPKM) nggak kelamaan lagi ya, kasihan udah jenuh (masyarakat). Semua sektor juga berdampak. Semoga bisa normal lagi kayak dulu ya," ucap Herman.

Sebagaimana diketahui, perpanjangan PPKM Level 4 sudah berjalan selama 7 hari. PPKM Level 4 di Jakarta diberlakukan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Besok merupakan hari terakhir PPKM level 4 di Jakarta. Hingga kini belum bisa dipastikan apakah pemerintah akan memperpanjang PPKM level 4 di Jakarta.

Simak video 'Klaim Penyebaran Covid-19 Menurun, DKI Bakal Lakukan Pelonggaran?':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)