Golkar Jatim Puji Khofifah Gandeng Universitas Percepat Vaksinasi

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 14:41 WIB
Golkar Jatim Puji Khofifah Gandeng Universitas Percepat Vaksinasi
Foto: Dok. Golkar Jatim
Jakarta -

Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) M. Sarmuji mengapresiasi upaya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggandeng Perguruan Tinggi untuk akselerasi vaksinasi COVID-19. Menurutnya, hal ini akan berdampak baik karena sumber daya kampus yang memadai.

"Saya mengapresiasi langkah Gubernur menggandeng perguruan tinggi untuk percepatan vaksinasi. Sumber daya perguruan tinggi sangat memadai baik tenaga kesehatan maupun tenaga IT yang bisa dimanfaatkan untuk penyelenggaraan vaksinasi," ungkap Sarmuji dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/7/2021).

Hal tersebut disampaikan Sarmuji dalam acara vaksinasi kolaborasi KAUJE dan Universitas Jember yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Jember.

Sarmuji yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Timur menerangkan vaksinasi KAUJE dan Universitas Jember sedianya dilaksanakan pada 31 Juli dan 1 Agustus dengan 5.000 dosis untuk mahasiswa, pegawai dan staf univeraitas serta masyarakat luas.

"Vaksinasi tidak hanya diperuntukkan untuk civitas kampus tetapi juga untuk masyarakat luas. Cukup daftar di form secara online serta membawa identitas seperti KTP, langsung bisa dilayani," imbuh anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas Jember Iwan Taruna mengungkapak terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur dan Ketua Umum KAUJE atas bantuan penyediaan vaksin. Ia menerangkan dengan tambahan vaksin dari Permpov bisa memperluas jangkauan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pihak kampus.

"Universitas Jember sendiri selama ini sudah menyelenggarakan vaksinasi tetapi karena ketersediaan vaksin yang masih minim akhirnya skala vaksinasinya masih sangat terbatas. Dengan bantuan vaksin sdari Pemprov acara vaksinasi ini bisa lebih luas lagi dilaksanakan," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkomitmen akan terus berkolaborasi dengan universitas-universitas di Jawa Timur agar vaksinasi bisa berjalan lebih masif dan merata untuk seluruh masyarakat Jawa Timur.

Khofifah berjanji akan menambah jumlah dan jenis vaksin kedepannya. Perempuan Ketua PP Muslimat ini tersebut juga akan menyasar penerima vaksin para difabel.

"Saya senang acara ini terselenggara dengan sangat baik, tempatnya nyaman dan penyelenggaraannya sangat rapi. Nanti akan kita kirim lagi vaksin seperti yang digunakan hari ini (Sinovac) ditambah booster vaksin moderna untuk tenaga kesehatan dan vaksin khusus untuk difabel," pungkasnya.

(akd/ega)