Round-Up

Harun Masiku Tak Juga Ketemu, Interpol Pun Ikut Memburu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 07:16 WIB
Jakarta -

Buronan KPK, Harun Masiku masih juga belum ketemu. Interpol pun turun tangan ikut memburu tersangka kasus dugaan suap itu.

Kabar ikut memburunya Interpol disampaikan Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Ali mengungkapkan, Interpol sudah menerbitkan red notice atas nama Harun Masiku.

"Informasi terbaru yang kami terima bahwa pihak Interpol benar sudah menerbitkan red notice atas nama DPO Harun Masiku," kata Ali Fikri, kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Ali menegaskan, KPK juga masih terus berupaya memburu Harun Masiku (HAR). "KPK terus bekerja dan serius berupaya mencari dan menangkap tersangka HAR yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai DPO KPK dalam perkara korupsi pergantian antarwaktu anggota DPR," ujar Ali.

Selain itu, upaya pelacakan juga terus dilakukan KPK. KPK, kata Ali, bahkan telah menggandeng berbagai pihak dalam upaya serius memburu Harun Masiku.

"Upaya pelacakan juga terus dilakukan KPK dengan menggandeng kerja sama para pihak, Bareskrim Polri, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, serta NCB Interpol," kata dia.

KPK mengimbau masyarakat untuk melapor jika mengetahui keberadaan Harun Masiku. Masyarakat dapat melapor ke KPK ataupun ke Interpol.

"KPK mengimbau seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan DPO Harun Masiku, baik di dalam maupun di luar negeri, agar segera menyampaikan informasinya kepada KPK, Polri, Kemenkum HAM ataupun NCB Interpol," katanya.

"KPK berharap bisa segera menangkap DPO Harun Masiku," sambung Ali.