Pencurian Motor di Indekos di Pondok Aren, Sudah Terjadi 4 Kali

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 03:00 WIB
Pencurian sepeda motor dengan kunci kunci later T.
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi aksi curanmor (Foto: dikhy sasra)
Jakarta -

Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sebuah kos-kosan di Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan terekam CCTV. Pelaku berhasil membawa satu motor.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Jumat (30/7/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam rekaman CCTV itu terlihat 4 orang sedang mencuri sepeda motor milik korban yang bernama Samuel.

"Jadi jam 3 pagi itu saya kan sudah tidur ya, lalu ternyata pemilik kos saya lihat CCTV jam 3 pagi, ada empat orang yang datang," ujar Samuel saat dikonfirmasi, Jumat (30/7/2021).

Saat pencurian itu terjadi, Samuel tengah tertidur di kamar kosnya. Setelah dirinya terbangun, pemilik kos memberitahunya kalau sepeda motor miliknya sudah dicuri.

"Terus pas paginya baru dapat info pas paginya lihat WA, ternyata bapak kos kirimin saya CCTV-nya kalau motornya diambil," kata Samuel.

Samuel mengatakan kejadian itu tidak hanya menimpa dirinya saja. Dia mendengar kejadian itu juga dialami warga lainnya.

"Dulu sempat terjadi juga, malah tiga motor, itu tahun Oktober 2020, tiga motor waktu itu, kena semua di sini. Dan orangnya juga sama, komplotannya, dua dari empat orang itu orang sini juga, perkiraannya seperti itu," ungkap Samuel.

Dihubungi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Rony Setiawan mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait kasus tersebut. Kini laporan itu masih dalam tahap penyelidikan.

"Sudah (terima laporan). Masih diselidiki. Kalau diduga (pelakunya) lebih dari satu," ucap Rony.

(eva/eva)