Gubernur Lampung Apresiasi Bantuan Gerindra Tangani Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 23:20 WIB
Partai Gerindra memberikan bantuan 5.000 alat tes PCR dan enam unit ventilator kepada Pemprov Lampung. Bantuan ini untuk penanganan kasus Corona di Lampung.
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan bantuan alat tes PCR dan ventilator ke Provinsi Lampung.Foto: Istimewa
Bandar Lampung -

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi bantauan Gerindra di wilayahnya. Arinal bahkan melontarkan pujian di saat sidang paripurna DPRD Lampung.

Arinal menyebut Gerindra, dan fraksinya di DPRD Lampung, dengan sukarela membantu Pemprov Lampung menekan penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikannya di Sidang Paripurna DPRD Lampung, Jumat (30/07/2021).

"Banyak kontribusi yang telah diberikan Partai Gerindra bersama fraksinya, seperti bantuan moral dan materil untuk membantu Pemprov Lampung dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung," kata Arinal yang menang Pilgub Lampung 2018 diusung Golkar, PAN dan PKB.

Ketua Fraksi Gerindra provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bantuan dan kontribusi yang telah disalurkan pihaknya tersebut kepada masyarakat yang terdampak Pandemi memang atas perintah partai.

"Seluruh kader Partai Gerindra tidak boleh diam dalam Pandemi ini, kita semua harus turun tangan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat Covid-19," kata Mirzani.

Mirzani melanjutkan pihaknya akan selalu bersinergi dengan Pemprov Lampung dalam menekan penyebaran Covid-19. Saat ini bukan saatnya saling menyalahkan, tapi saatnya menyatukan persepsi untuk mengakhiri pandemi.

Sekretaris Komisi V DPRD Lampung tersebut menambahkan bantuan dan kontribusi yang dilakukan pihaknya bukan hanya karena keinginan fraksi, tapi memang ini instruksi dari DPP untuk membantu dan bersinergi dengan pemerintah setempat dalam percepatan penanganan Covid-19.

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyun, menilai apresiasi dari Gubernur tersebut tidak berlebihan. "Sekjen DPP Gerindra Pak Muzani, yang juga berasal dari Dapil Lampung selalu berpesan kepada kami untuk tidak melihat partai dalam kondisi Covid-19," kata Elly Wahyuni.

Menurut Elly, yang terpenting adalah keadaan masyarakat Lampung lebih baik. "Bagaimana caranya untuk dapat mencukupi, dari ketersediaan oksigen, obat-obatan, dan vaksin bagi masyarakat dan rumah sakit," kata Elly Wahyuni.

(tor/fjp)