Ambulans yang Dihalang-halangi Sedan di Tangsel Hendak Jemput Pasien Kritis

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 22:42 WIB
Ambulans yang viral dihalang-halangi sedan di Tangerang Selatan (dok.istimewa). Foto dikirim narasumber Bagus, kernet ambulans.
Ambulans yang viral dihalang-halangi sedan di Tangerang Selatan. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah ambulans diduga dihalang-halangi mobil sedan di Pamulang, Tangerang Selatan. Diketahui, ambulans tersebut hendak menjemput pasien yang sedang dalam keadaan kritis.

Bagus (20) kernet ambulans tersebut menceritakan, pada Kamis (29/7/2021) malam itu dia bersama sopir ambulans bernama Elzan hendak menjemput pasien di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

"Pertama saya ditelepon dari pihak keluarga suruh menjemput pasien dengan status kritis. Dari Ciledug, menuju Perumahan Kemang Raya Residence, Sawangan, Depok," ujar Bagus saat dikonfirmasi, Jumat (30/7).

Namun, saat melintas di Jl Raya Jakarta-Bogor, sebuah sedan menghalang-halangi laju ambulans. Bahkan sedan tersebut sempat mengerem mendadak di depan ambulans.

"Saya itu berjalan dengan kecepatan tinggi dan dihalangi oleh satu mobil di mana mobil itu sepertinya ngeledek. Jadi saya ngebut dia ikut ngebut, saya belok ke kanan dia ikut ke kanan dan dia sempat ngerem mendadak," ucap Bagus.

"Untungnya sopir saya sempat mengambil ancang-ancang jadi tidak menabrak mobil yg menghalangi saya," lanjutnya.

Rotator dan sirene ambulans relawan itu menyala. Namun pengemudi sedan tidak mau minggir.

"Sudah menyalakan sirene, sudah menyalakan lampu rotator, sudah komplet. Enggak mau ngasih jalan dianya tetap kekeh jalan di depan ambulans," jelas Bagus.

Hingga akhirnya Bagus mengeluarkan ponsel dan merekam video. Tidak lama kemudian, mobil sedan tersebut memberi jalan.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Sutarman mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan. Polisi telah mendapatkan identitas kendaraan tersebut.

"Untuk saat ini kami sudah mengantongi (identitas) pemilik kendaraan dari sedan tersebut," ucap Dikcy saat dihubungi.

(mea/mea)