Round-Up

Isu Kudeta Moeldoko Bikin Andi Arief dan Ruhut Berseteru

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 21:32 WIB
Ruhut Sitompul dan Andi Arief
Ruhut Sitompul dan Andi Arief (Dok. detikcom)
Jakarta -

Andi Arief dan Ruhut Sitompul terlibat seteru panas yang menyeret-nyeret nama Moeldoko. Andi Arief yang merupakan Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) menyebut Ruhut Sitompul ingin mengambil jabatan Moeldoko selaku Kepala Kantor Staf Presiden atau KSP.

Andi Arief mulanya menyebut Ruhut Sitompul ingin mengambil jabatan Kepala KSP dari Moeldoko di akun Twitter-nya. Ruhut, kata Andi Arief, ingin bertemu dengan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ruhut ini dua minggu lalu bertemu dengan salah satu anggota DPR RI Demokrat, dia meminta bertemu Ketum AHY," kata Andi Arief, Jumat (30/7/2021).

Perkataan Andi Arief ini muncul membalas twit Ruhut Sitompul yang menyinggung Partai Demokrat. Ada foto Rachland Nashidik, Andi Arief, dan Annisa Pohan yang disertakan dalam twit Ruhut.

Andi Arief kemudian menyebut kader PDIP itu meminta AHY menitipkan kepada Presiden Jokowi soal pengganti Moeldoko. Menurutnya, Ruhut Sitompul ingin mengkudeta Moeldoko.

"Dia minta Ketum menitipkan ke Pak jokowi untuk pengganti Pak Moeldoko yang akan diganti tidak lama lagi. Udah gila kan, Ruhut mau mengkudeta Pak Moeldoko dengan cara ini," ujarnya.

"Ruhut mau jabatan KSP," katanya.

Ruhut Bantah Kudeta

Ruhut Sitompul tidak terima atas tuduhan Andi Arief. Ruhut menyebut Partai Demokrat yang merupakan mantan partainya sudah karam dan dia tidak mungkin meminta bantuan AHY.

"Partai Demokrat itu partai apa sekarang, partai yang lagi nyungsep, mau karam. Aku kader PDI Perjuangan partai the ruling party, partai pemerintah. Apa mungkin aku minta tolong sama partai yang mau karam? Betul nggak, Bos?" kata Ruhut saat dimintai konfirmasi.

Ruhut lalu menyinggung kasus yang pernah menjerat Andi Arief. "Apalagi Andi Arief, mantan narkoba tukang nyabu. Tertawa aku termehek-mehek!" katanya.

Simak juga video 'Elektabilitas Demokrat Naik, Andi Arief: Bonus KLB Deli Serdang':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.