Walkot Medan Bobby Nasution Tegaskan Tak Ada 'Gagal' Vaksinasi

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 20:36 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution mengungkapkan persediaan vaksin COVID-19 untuk wilayahnya menipis. Bobby mengimbau warganya agar tak khawatir jika terlambat menerima vaksinasi dosis kedua.

"Vaksinasi, tadi juga disampaikan Bapak Gubernur. Itu vaksinasi hari ini bukan di Medan saja, di beberapa daerah di Sumut juga lagi kurang. Bahkan sudah berkali-kali kita sampaikan. Terakhir kemarin rapat dengan Menko Perekonomian, Menkes, juga sudah kami sampaikan," kata Bobby, Jumat (30/7/2021).

Menurut Bobby, sebanyak 40 persen yang telah menerima vaksinasi dosis pertama sudah siap menjalani vaksinasi tahap kedua. Dia berharap pekan depan Pemkot Medan sudah menerima tambahan vaksin.

"Namun hal ini juga kami sampaikan di situ, ini kurang-lebih ada 40 persen yang sudah divaksin dosis pertama yang harusnya dilakukan dosis kedua, namun jadwalnya belum disuntikkan. Seperti apa penanganannya? Apakah ini gagal? Ini yang harus disampaikan ke masyarakat utamanya. Karena dosisnya masih sangat minim. Mudah-mudahan Agustus, minggu depan, bisa masuk lagi," ujar Bobby.

Bobby meminta masyarakat di Medan tidak khawatir jika terlambat disuntik vaksin tahap kedua. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan tidak ada kata 'gagal vaksinasi'.

"Namun pertanyaan berikutnya, kalau sudah divaksin dosis pertama, dosis kedua terlambat jadwalnya, ini gagal atau tidak? Tidak gagal sama sekali. Masih boleh dilakukan vaksinasi. Ini yang harus dipahami oleh masyarakat, tidak ada gagal," tegas Bobby.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.