PKS Apresiasi Mega Buat BMKG-BNPB-KPK: Amanah Reformasi 1998

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 12:25 WIB
Wakil BPN Prabowo-Sandiaga dan TKN Jokowi-Maruf Amin hadiri diskusi bertema Debat IV: Isu Khilafah, Pancasila hingga Proxy War. Seperti apa keseruannya?
Mardani Ali Sera (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku menjadi sosok yang mendirikan BMKG, BNPB, BNN, hingga KPK. PKS mengapresiasi pendirian sejumlah lembaga itu sebagai amanah dari reformasi 1998.

"Benar memang zaman Bu Mega. Dan harus diapresiasi. Dan itu amanah reformasi 1998. Dan kerja kita belum selesai," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Kerja belum selesai yang dimaksud Mardani adalah adanya pelemahan KPK. Sedangkan peran BMKG dan BNPB perlu ditingkatkan.

"Karena pelemahan pada KPK masih terus berjalan. Sementara peran dan fungsi BMKG dan BNPB perlu terus ditingkatkan. Di Amerika masyarakat dekat dengan 911. Ke depan mesti ada lembaga pelayan masyarakat seperti 911," ujarnya.

Mardani berharap kontribusi Megawati bersama partainya tak berhenti hanya di pendirian lembaga. "Ayo, Bu Mega dengan PDIP-nya, pasti bisa kontribusi lebih banyak lagi," imbuhnya.

Megawati Soekarnoputri sebelumnya hadir secara virtual dalam Rakorbangnas BMKG 2021. Dalam sambutannya, Megawati mengaku menjadi sosok yang mendirikan BMKG, BNPB, BNN, hingga KPK.

"Saya yang membuat BMKG, BNPB. Bukan bermaksud untuk menyombongkan diri. BNN, KPK, masih banyak lagi dan lain sebagainya," ungkap Megawati dalam sambutannya yang disiarkan YouTube infoBMKG, Kamis (29/7).

Simak Video: Megawati: Bukan Sombong, Saya yang Mendirikan BMKG, BNPB hingga KPK

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/tor)