Stasiun Duri Sediakan 150-300 Dosis Vaksin Per Hari sampai 17 Agustus

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 10:45 WIB
Vaksinasi COVID-19 di Stasiun Duri, Jakbar
Vaksinasi COVID-19 di Stasiun Duri, Jakbar (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali menggelar vaksinasi massal di Stasiun Duri, Jakarta Barat (Jakbar). Vaksinasi dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB.

Pantauan detikcom, Jumat (30/7/2021) pukul 09.24 WIB, peserta vaksinasi ramai di lokasi. Petugas terus menyapa peserta yang baru datang.

"Silakan diisi formulirnya dulu ya, Ibu. Sudah sarapan?" tanya salah satu petugas kepada peserta.

Petugas juga menjelaskan alur dan prosedur vaksinasi. Setelah isi formulir, calon penerima vaksin antre untuk screening kondisi kesehatan dengan pengecekan tensi darah.

"Kalau formulirnya sudah diisi, tunggu dipanggil ya, Bu. Nanti akan dicek tensi terlebih dahulu," jelas petugas.

Petugas lainnya mengatur peserta agar duduk sesuai dengan kursi yang sudah disediakan. Peserta yang sudah mendapatkan vaksinasi lalu diminta menunggu beberapa menit untuk memastikan tak ada efek samping yang signifikan pada penerima vaksin.

Vaksinasi yang digelar di Stasiun Duri berlangsung dari 26 Juli hingga 17 Agustus 2021. Pihak KCI mengimbau masyarakat terus memantau media sosial KCI terkait informasi lokasi stasiun yang mengadakan vaksinasi.

"(Ketersediaan vaksin) ini kan kita tergantung dari kuota dari puskesmas, petugas juga ya. Kalau kemarin Kamis kita dikasih 900 dosis di seluruh stasiun. Tapi kalau di sini itu antara 150-300 untuk yang divaksinasi setiap harinya," jelas VP Corporate Communication KCI Anne Purba di lokasi.

Vaksinasi COVID-19 di Stasiun Duri, JakbarVaksinasi COVID-19 di Stasiun Duri, Jakbar (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Lihat juga Video: Inggris Akan Kirim 600 Ribu Vaksin COVID-19 ke Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)