PP Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di Menteng, Warga Antusias

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 08:58 WIB
Vaksinasi di PP Muhammadiyah (Annisa Rizky/detikcom).
Vaksinasi di PP Muhammadiyah (Annisa Rizky/detikcom)
Jakarta -

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar vaksinasi di kantornya Menteng, Jakarta Pusat. Vaksinasi dimulai sejak pukul 08.13 WIB tadi.

Pantauan detikcom, Kamis (29/7/2021), terlihat peserta sudah memadati lokasi. Masing-masing peserta menunggu antrean sambil mengisi formulir yang dibagikan oleh panitia setempat.

Peserta duduk di kursi yang sudah disediakan. Jarak antarkursi berkisar 2 meter, sehingga tidak terjadi kerumunan di lokasi.

"Mohon yang belum mengisi formulirnya segera diisi. Silakan duduk di kursi yang sudah disediakan," ujarnya.

"Bapak-Ibu, mohon jaga jarak ya, maskernya juga dipakai. Dobel, ya," ujar salah satu petugas di hadapan peserta vaksin.

Kendati kursi yang disediakan berkisar 50 buah, beberapa di antaranya masih ada yang kosong. Secara bergantian, peserta masuk ke ruangan untuk menyerahkan formulir dan mendapatkan dosis vaksin.

Peserta yang ikut vaksinasi ini bermacam-macam. Ada yang baru mendapatkan dosis pertama, ada pula peserta yang sengaja datang untuk vaksin kedua.

Hingga pukul 08.22 WIB, peserta masih berdatangan ke kantor Muhammadiyah. Mereka langsung menghadap petugas untuk mendapatkan formulir vaksin.

Sembari menunggu panggilan, mereka mengobrol, main telepon seluler, hingga ber-selfie. Mereka tampak antusias dalam mendapatkan vaksin.

Simak juga Video: Menarik! Pemerintah Cicalengka Gelar Vaksinasi di Tempat Wisata

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)