Round-Up

Gara-gara Cemburu Menahun Suami Tega Bunuh Istri Lansia

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 06:50 WIB
Ilustrasi pembunuhan di kamar
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Memendam Cemburu 5 Tahun

Polisi mengungkapkan AR membunuh korban karena memendam cemburu bertahun-tahun. AR menduga istrinya ini berselingkuh.

"Motifnya dari keterangan tersangka adalah motif cemburu kepada istrinya karena beberapa kali (korban) ditemui terlihat mesra dengan seseorang pria," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Aziz Andriansyah kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Pasangan suami-istri itu telah menikah sejak 1973. Pelaku AR mengaku lima tahun terakhir mencurigai istrinya telah selingkuh.

"Jadi kita tanyakan kepada tersangka ternyata dia sudah memendam dendam cukup lama kurang-lebih 5 tahun. Dia merasa istrinya punya hubungan dengan beberapa orang," ujar Aziz.

Dipukul Linggis

Yoyoh tewas di tangan suaminya ketika sedang tidur siang. Yoyoh tewas setelah dihantam linggis di bagian kepalanya.

"(Korban) dipukul dua kali dengan menggunakan linggis di bagian kepala ketika tertidur," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Aziz Andriansyah kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Kini AR meringkuk di sel Polres Jaksel untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat dengan Pasal 44 ayat 3 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT. Pelaku juga dijerat di Pasal 40 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.


(mea/mea)